-->
    |

Imbauan Antonius Beri Keringanan Uang Sekolah Direspon Methodist 5, Siapa Lagi Nyusul?

Anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor

INILAHMEDAN - Medan: Pihak Yayasan Pendidikan Methodist 5 Medan langsung merespon imbauan anggota DPRD Medan Antonius Devolis Tumanggor agar memberikan keringanan pembayaran uang sekolah kepada orang tua siswa dampak wabah virus corona. Pihak yayasan memberikan potongan 25 persen terhitung April sampai Mei 2020.

Kebijakan pihak yayasan tentu saja disambut gembira dan ucapan terima kasih dari para orang tua siswa. Khususnya ucapan terima kasih kepada Antonius Devolis Tumanggor yang telah melakukan imbauan melalui media kepada yayasan pendidikan di Medan.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak sekolah atas keringanan 25 persen iuran uang sekolah. Terkhusus kepada Pak Antonius yang telah melakukan imbauan ini melalui media," kata empat perwakilan orang tua siswa yakni Christina Sibarani, Ny Sigalingging Br Sitompul, Dameria Manurung dan Nazarah kepada wartawan di Medan, Selasa (07/04/2020).

Sebagaimana diketahui, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah sementara waktu guna mencegah penyebaran virus corona. Kondisi ini berdampak pada perekonomian masyarakat, khususnya yang berpenghasilan tidak tetap. Hal ini tentu saja membuat banyak pihak, khususnya Antonius Tumanggor prihatin sehingga lewat media menyarankan pihak yayasan pendidikan di Medan memberikan keringanan kepada para orang tua terkait pembayaran iuaran uang sekolah.

Imbauan itu ternyata menggugah pihak Yayasan Pedidikan Methodist 5 Jalan Danau Jempang untuk memberikan potongan uang sekolah 25 persen selama dua bulan ke depan.

"Khusus kepada Pak Tumanggor, kami ucapkan terima kasih," kata Christina Sibarani saat mendatangi Sopo Restorasi di Jalan Mesjid, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat.

Mereka juga mendoakan Antonius Tumanggor senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menyahuti aspirasi masyarakat.

Sementara Antonius Tumanggor sangat mengapresiasi pihak Yayasan Pendidikan Methodist 5 yang memberikan potongan uang sekolah 25 persen kepada orang tua siswa.

Antonius menilai kebijakan pihak perlu dicontoh yayasan pedidikan lainnya di tengah kesulitan ekonomi orang tua siswa yang terdampak wabah Covid-19.

“Saya optimis apa yang sudah dilakukan Sekolah Methodist 5 ini akan disusul pihak sekolah lainnya untuk memberikan potongan uang sekolah," kata politisi NasDem ini.

Menurut Antonius, kepedulian pihak sekolah dalam memberikan keringan pembayaran uang sekolah merupakan harapan para orang tua siswa dalam kondisi seperti ini.

Dalam kesempatan itu Antonius berharap masyarakat terus berdoa agar krisis kesehatan di Indonesia khususnya Kota Medan ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal.

"Mari kita terus berdoa dan tentunya jangan panik menghadapi wabah corona ini. Kita percaya pemerintah terus bekerja guna mengantisipasi wabah ini," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan 1 meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Petisah, Medan Helvetia dan Medan Baru ini.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini