|

Bupati Asahan ikuti Musrenbang RKPD Lewat Vidcon


INILAHMEDAN - Asahan: Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dan seluruh kepala daerah kabupaten/jota se-Sumut melalui video Conference (Vid Con) menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provsu Tahun 2021 dengan Kementerian Dalam Negeri.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), Ketua DPRD Provsu dan Sekda Provsu membuka langsung pelaksanaan Musrenbang, Kamis (23/04/2020).

Gubsu menegaskan penanganan Corona Virus Desease (covid-19) di Sumut sudah ditetapkan berada dalam status tanggap darurat hingga 20 Mei 2020 mendatang. Untuk itu berbagai upaya penanganan akan terus ditingkatkan, baik perlengkapan medis, fasilitas kesehatan, penyiapan jaringan pengamanan sosial maupun edukasi masyarakat. Hal ini dilakukan dalam mengantisipasi dampak covid-19 yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Menyikapi kondisi tersebut, Pemprovsu akan melaksanakan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2020 tentang refocussing kegiatan dan re-alokasi anggaran, Keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan tentang percepatan penyesuaian APBD 2020 dalam rangka penanganan Covid-19 serta pengamanan daya beli masyarakat dan perekonomian nasional yang pemanfaatannya digunakan untuk belanja kesehatan, sosial safetynet atau jaringan pengamanan sosial, price stabilization, stimulus ekonomi untuk menggerakkan kembali roda perekonomian melalui penyelenggaraan pasar murah yang aman dan terjaga, disiplin social distancing dan subsidi angkutan untuk distribusi bagi petani dan nelayan.

Musrenbang juga disaksikan Irjen Kemendagri, Tumpak Simanjuntak dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa serta seluruh kepala daerah kabupaten/kota.(imc/adlin)
Komentar

Berita Terkini