|

Buka Pasar Murah, Akhyar Ingatkan Warga Saat Belanja


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan menggelar Pasar Murah bagi warga Medan untuk menyambut masuknya bulan suci Ramadan 1441 H. Pasar Murah tahun ini digelar di 151 titik se Kota Medan dan diselenggarakan selama 30 hari mulai Selasa (21/04/2020) hingga Kamis (21/05/2020) mendatang.

Acara pembukaan pasar murah ini dipusatkan di Command Centre Kantor Wali Kota Medan, Selasa (21/04/2020). Hal ini dilakukan mengingat Kota Medan tengah dilanda wabah virus Corona (Covid19) yang menuntut adanya social distancing dan physical distancing sehingga acara pembukaan diselenggarakan dengan video conference.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution yang membuka langsung pasar murah tersebut mengatakan keberadaan pasar murah sudah menjadi rutinitas yang digelar Pemko Medan setiap tahunnya. Tujuannya untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran.

"Pasar murah memang menjadi bagian dari solusi untuk menekan angka inflasi dan kelangkaan bahan-bahan pokok menjelang perayaan hari besar keagamaan khususnya Hari Raya Idul Fitri," kata Akhyar.

Akhyar juga menginstruksikan kepada Dinas Perdagangan Kota Medan selaku penyelenggara agar dapat mengawasi terus dan menyediakan tempat untuk mencuci tangan lengkap dengan sabunnya agar masyarakat sebelum dan sesudah belanja tetap dapat membersihkan tangannya.

Kepada Camat dan Lurah, Akhyar juga berpesan agar dapat memperhatikan warga yang berbelanja di pasar murah pada wilayahnya. Akhyar menginstruksikan yang lebih diutamakan adalah warga yang betul-betul membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19. (imc/bsk)





Komentar

Berita Terkini