|

Alhamdulillah, Jumlah ODP di Asahan Terus Menurun


INILAHMEDAN - Asahan: Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan terus menurun. Saat ini jumlahnya 26 orang. Sedangkan Pasien Dengan Pengawasan (PDP) nihil dan Positif Covid -19 berjumlah 4 orang yaitu 1 orang masih dalam perawatan, 2 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia.

"Data tersebut berdasarkan hasil Surveilans dari seluruh puskesmas Kabupaten Asahan yang dikelola Dinas Kesehatan Asahan pertanggal 28 April 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (28/04/2020).

Hidayat menjelaskan, dari 25 kecamatan yang ada di Asahan, ODP, PDP dan positif corona hanya tersebar di 11 kecamatan.  Yakni Kecamatan Bandar Pulau 1 ODP, Tinggi Raja 1 ODP, Kisaran Timur 3 ODP, 2 positif, 1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal, Kisaran Barat 4 ODP,  Air Joman 5 ODP, Pulo Bandring 2 ODP, Simpang Empat 1 ODP, 2 positif corona dan 1 orang telah sembuh, Air Batu 2 ODP, Teluk dalam 2 ODP, Bandar Pasir Mandoge 1 ODP, dan Meranti 4 ODP.

Sedangkan 14 kecamatan lainnya bebas dari Covid-19. Yakni Kecamatan Aek Kawasan, Sei Kepayang Timur, Buntu Pane, Sei Kepayang Barat, Silau Laut, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rawang Panca Harga, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Aek Songsongan, dan Sei Kepayang.

“Alhamdulillah, PDP sudah tidak ada lagi. ODP terus menurun dan pasien oositif  Covid-19 kini tinggal satu orang dan semoga dapat juga disembuhkan, sehingga Asahan terbebas dari  irus Covid 19,” kata Hidayat seraya mengimbau kepada masyarakat Asahan agar terus mentaati protokol kesehatan dari pemerintah.(imc/adlin)


Komentar

Berita Terkini