-->
    |

Satgas Yonif Bersama Polsek Dan Tim Puskesmas Lakukan Penyuluhan


INILAHMEDAN - Papua : Satgas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Kout, Lettu Suradi bersama Polsek Kabupaten Keerom dan tim Puskesmas Arso Kota melaksanakan penyuluhan edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19 di wilayah Arso Kota, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, kemarin.

Demikian Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Ary Sutrisno di Kabupaten Keerom, Jumat (27/03/20).

Ia mengatakan kegiatan penyuluhan edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan virus Covid-19 oleh Satgas Raider 300 bekerja sama dengan Ka Puskesmas Arso Kota Ns, Yusnita Pabeno (36) dan Kapolsek Arso AKP Piet Heyn (45).

" Semoga dengan kegiatan ini dapat bermaanfaat bagi masyarakat yang berada di perbatasan RI-PNG," ujarnya.

Diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan pengertian dan pemahaman kepada seluruh masyarakat Arso Kota, Kabupaten Keerom agar lebih mengerti dan memahami bagaimana penularan dan bahayanya virus Corona.

Selain itu juga masyarakat lebih waspada dan mencegah sedini mungkin. Pencegahan dimulai dari diri kita sendiri yang mencontoh perilaku hidup sehat dan mengimplementasikan dalam kehidupan kita sehari-hari khususnya di wilayah Arso kota, Kabupaten Keerom.

Disampaikan pada penyuluhan keliling Kampung Arso Kota yakni, 1. Jangan keluar rumah kecuali amat penting. 2. Hindari tempat keramaian. 3. Jaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain. 4. Kalau tidak ada kepentingan sebaiknya di rumah saja.

5. Cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. 6. Hindari bersentuhan dengan orang lain, pakai cara lain untuk tetap saling sapa. 7. Gunakan masker jika flu dan batuk. 8. Hindari merokok.

9. Jaga imunisasi (kekebalan tubuh) dengan cara hidup bersih dan sehat. 10. Bila mengetahui ada warga yang baru datang dari luar kota di mohon menginformasikan ke puskesmas terdekat agar di pantau oleh tim kesehatan.

Harapan dari masyarakat Kabupaten Keerom khususnya di wilayah Arso Kota supaya kegiatan himbauan penyuluhan edukasi dan sosialisasi pencegahan penularan Virus Covid-19 dapat memberikan contoh kepada masyarakat lainnya.

Masyarakat Arso Kota berterima kasih kepada Satgas Raider 300 yang sudah berperan aktif dalam mencegah penularan virus Covid-19 di wilayah perbatasan RI-PNG ini. (**/imc/joy)
Komentar

Berita Terkini