|

PPNI Asahan - Smile Train Gelar Operasi Bibir Sumbing


INILAHMEDAN - Asahan: Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten bekerja sama dengan Smile Train mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing, Sabtu (14/03/2020) di Rumah Sakit Setio Husodo Kisaran.

Ketua PPNI Kabupaten Asahan Edi Syahputra Lubis dalam laporannya mengatakan bahwa bakti sosial ini di ikuti sebanyak 32 orang masyarakat Kabupaten Asahan.

Masih kata Edi menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan, RS Setio Husada, Smile Train dan para sukarelawan yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana," kata Edi.

Edi juga mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing dilakukan kepada para penderita terkhusus kepada anak - anak agar dapat merubah rasa minder di dalam dirinya memjadi sebuah senyuman yang akan memberikan warna dalam kehidupan mereka.

Manager Smile Train Deasy Larasati mengatakan dengan melakukan operasi bibir sumbing ini kita telah memberikan sebuah harapan dan semangat yang besar kepada anak-anak ini untuk dapat menjalani kehidupan dengan menghilangkan rasa minder yang ada pada diri mereka.

"Permasalahan ini merupakan tugas kita semua untuk memberikan motivasi dan semangat kepada diri mereka, karena mereka berhak untuk mendapatkannya," tutup Deasy.

Di tempat yang sama, Bupati Asahan H Surya BSc mengucapkan terima kasih kepada PPNI Kabupaten Asahan yang telah melaksanakan kegiatan operasi bibir sumbing pada hari ini.

"Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang sifatnya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan dan kegiatan ini sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yakni mewujudkan Asahan yang sehat," ujar Bupati.

Masih kata Bupati mengatakan bahwa kepada para orang tua agar merasa tegar dengan kondisi yang dialami oleh anaknya. "Yakinlah segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung didalamnya".kata Bupati.

Bupati juga menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan untuk melayani para anak-anak ini dalam melakukan perawatan dan kepada orang tua lakukan komunikasi dengan puskesmas-puskesmas yang ada di daerah masing-masing.

Bupati berpesan kepada para anak-anak penderita bibir sumbing untuk terus menciptakan prestasi dengan kemampuan yang dimiliki, karena kalian adalah generasi penerus bangsa ini.

"Tetap semangat dan terus kejar mimpi-mimpi kalian untuk menuju kesuksesan di masa yang akan datang, karena kalian semua sama dalam meraih cita-cita," tutup Bupati

Pada kesempatan ini juga, Bupati Asahan berkesempatan untuk melihat para anak-anak yang menjalani operasi bibir sumbing.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini