-->
    |

Komunitas Satu Hati Deklarasi Dukung Bobby di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Komunitas Satu Hati mendeklarasikan dukungan kepada Bobby Nasution sebagai Calon Wali Mota Medan pada Pilkada mendatang. Deklarasi digelar di lapangan Kompleks Asia Mega Mas Medan, Minggu (15/03/2020).

Meski Bobby Nasution berhalangan hadir dan dihadiri tim pemenangannya Dedy Ardiansyah, namun deklarasi tetap berlangsung meriah dan dihadiri ratusan pengurus dan anggota Satu Hati.

Ketua Umum Satu Hati Sartjipto King mengutarakan alasannya mendukung Bobby Nasution dalam Pilkada Kota Medan.

Menurutnya, Bobby Nasution merupakan sosok yang sangat pantas untuk memimpin Kota Medan lima tahun ke depan. Terlebih, pada tiga periode terakhir, tiga Wali Kota Medan dan satu Wakil Wali Kota Medan harus berurusan dengan KPK terkait kasus korupsi.

Selain itu, sebagai pengusaha, Bobby akan fokus untuk membangun perekonomian Kota Medan terutama Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Hal ini berkaitan dengan program Satu Hati yang akan mengembangkan unit usaha UKM melalui koperasi. Mudah-mudahan jika terpilih, Bang Bobby kami yakini memberikan perhatian terhadap pengembangan unit UKM Satu Hati," harap pria yang akrab disapa Aking ini.

Hal sama disampaikan Ketua Divisi UMKM Suwarno. Ketua Umum Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) ini memaparkan tentang program UKM yang sudah dan sedang dalam perencanaan.

"Saat ini beberapa jenis usaha sudah berjalan seperti santan, VCO dan ikan saleh. Ke depan kita akan melakukan kerja sama dengan berbagai sentra produksi UKM. Produk-produk tersebut akan kita branded dengan nama Satu Hati," ujar Suwarno.

Beberapa di antaranya seperti ikan teri, ikan asin, terasi, dodol Langkat maupun Bengkel, kerupuk jangek, kacang sihobuk dan lain-lain. Sama seperti Aking, Suwarno juga berharap, jika Bobby Nasution menjadi pemimpin Kota Medan hendaknya memberikan perhatian besar kepada pengembangan UKM yang dirintis Satu Hati.

Ketua Satu Hati Medan Edy Tanjaya mengatakan akan melakukan konsolidasi dengan pengurus kecamatan merapatkan barisan untuk memenangkan Bobby Nasution.

Sementara itu, Deddy Ardiansyah yang mewakili Bobby Nasution mengatakan, UKM memang telah menjadi fokus perhatian bakal calon Wali Kota Medan itu.

"UKM telah menjadi perhatian utama Bobby Nasution. Bahkan kali pertama melakukan silaturahim, beliau melakukannya dengan pelaku UKM Medan," ujar Deddy.

Deddy menyampaikan pesan Bobby Nasution untuk selalu bekerja sama, bersilaturahmi dan menggerakkan orang-orang di sekitar membangun Medan yang lebih baik.

"Dukungan dari semua pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan kolaborasi Medan berkah. Untuk itu, Pak Bobby berpesan agar kita terus meningkatkan kerja sama, silaturahim dan menggerakkan orang-orang di sekitar kita untuk bersama-sama membangun Medan yang lebih baik," ujarnya.

Hadir pada acara deklarasi itu, tokoh masyarakat Rusdi Sinuraya, penasehat Satu Hati seperti Tjong Poh Bun dan Akuang Purba, pengurus beberapa organisasi Tionghoa, komunitas pencinta motor gede, OKP, pengurus Kecamatan Bobby Lovers Medan Arena dan Medan Denai serta berbagai kalangan masyarakat lainnya. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini