|

Meski Corona Melanda Beberapa Negara, Wisatawan Bali Tetap Ramai


INILAHMEDAN - Jakarta : Menteri Dalam Negeri (Mendagri) HM Tito Karnavian mengatakan wisatawan yang berkunjung ke Bali tidak terpengaruh isu virus Corona yang telah melanda beberapa negara.

Demikian disampaikannya usai rapat koordinasi penanggulangan kemiskinan, pencegahan Stunting dan program Dana Desa di Sekretariat TNP2K, Jakarta pusat, Selasa (11/02/20).

" Saya sudah bertemu dengan Pak Gubernur Bali hari Minggu yang lalu, ada kegiatan olahraga bersama, saya tidak melihat ada (kondisi) sepi, (justru) ramai. Saya masuk ke Denpasar, Sanur, Kuta, ramai," ujarnya.

Walau hotel wisatawan asal Tiongkok terbilang sepi, tetapi Bali menjadi destinasi wisata pilihan bagi wisatawan mancanegara karena terbilang aman.

" Cuma informasi dari Pak Gubernur, yang biasanya hotel-hotel turis langganan dari Tiongkok, itu jadi sepi. Tapi ada efek positifnya, karena informasi di Thailand, di Jepang, Singapura, terpengaruh Corona," sebutnya.

Sementara informasi dari Gubernur banyak wisatawan yang tadinya ingin ke Jepang, Thailand, Singapura, mengalihkan (destinasi wisatanya) ke Bali. " Karena Bali sampai saat ini tidak ada data terpengaruh Corona," jelasnya.

Hingga saat ini Pemerintah Indonesia terus mengantisipasi adanya penyebaran virus Corona termasuk dengan mengambil langkah preventif melalui berbagai rapat koordinasi dengan stakeholder terkait. (*/joy)

Komentar

Berita Terkini