-->
    |

Lagi, BPBD Asahan Temukan Jenazah Korban Hanyut di Sungai Silau


INILAHMEDAN - Asahan: Selang 1 hari penemuan jenazah Nazar Aulia Putra (15) akhirnya tim gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan kembali menemukan Jenazah Efendi Rambe (16) yang hanyut di aliran sungai Silau pada Minggu (09/02/2020).

Hal demikian disampaikan Plt Kepala BPBD Asahan, Khaidir Sinaga AP, Rabu sore (12/2/2020).

"Akhirnya ke 2 jenazah warga Desa Sei Kopas Kecamatan BP Mandoge yang hanyut telah ditemukan oleh tim gabungan BPBD Asahan yang dibantu tim Polsek, Koramil dan Masyarakat sekitar," ujar Khaidir.

Pasca ditemukannya jenazah Nazar Aulia Putra pada operasi pencarian hari kedua (Selasa 11/2/2020), BPBD Asahan bersama tim gabungan sebanyak 30 orang beserta masyarakat yang dipimpin komandan operasi, Zulfahri Harahap SH melakukan pencarian hari ke 3 dimulai pukul 08.00 Wib menyusuri aliran sungai Aek Silau mulai dari titik jatuh di dusun X Sei Kopas menuju hilir sejauh 3 km.

" Sekitar pukul 13.05 Wib jenazah korban kedua Efendi Rambe ditemukan.  Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas BP Mandoge dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan," ujar Khaidir.

Tim pencarian dipimpin Zulfahri Harahap SH dibantu BNPP Pos Tanjungbalai, relawan PB Asahan, Forkopincam BP Mandoge, didukung 30 personil, 2 unit perahu rafting dan 2 unit kenderaan mobil rescue. (imc/adlin)







Komentar

Berita Terkini