|

Kasdam I/BB Buka Taklimat Awal Wasrik Itjenad


INILAHMEDAN - Medan : Kasdam I/BB Brigjen Untung Budiharto membuka kegiatan Taklimat awal Wasrik pos audit Itjenad 2020 di Ruang Bina Yudha Lt II Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan pada Kamis (06/02/20).

Ia menyampaikan program kerja kita berbasis anggaran, sehingga selain pertanggungjawaban dalam pelaksanaannya, juga diperlukan ketertiban administrasi dalam bentuk rencana dan laporan kegiatan serta pertanggung-jawaban keuangan.

Maka, dalam rangka reformasi birokrasi dan peningkatan kinerja organisasi tentunya mutlak diperlukan pengawasan.

" Sehingga kualitas kinerja satuan jajaran TNI AD, khususnya Kodam I/Bukit Barisan dapat terlaksana tepat waktu, tepat sasaran dan dapat dipertanggungjawabkan secara tertib," ujarnya.

Guna mendukung hal itu, mari kita terima dengan baik kedatangan tim Itjenad yang akan melaksanakan Wasrik dengan pola post audit di wilayah jajaran Kodam I/Bukit Barisan selama 13 hari.

Tentu diharapkan hasil dari kegiatan Wasrik ini dapat memberi poin positif bagi satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan guna tercapainya opini wajar tanpa pengecualian.

" Sekaligus meminimalisir temuan oleh tim Wasrik eksternal, seperti Itjen TNI, Kemhan dan BPK RI," jelasnya.

Dihimbau, kepada para Dansat yang menjadi objek pemeriksaan agar memberikan data yang diperlukan oleh tim Wasrik dari Itjenad.

" Sekaligus dapat memanfaatkan momen ini sebagai media konsultasi, sehingga manakala terdapat kesalahan dapat segera dilakukan perbaikan," sebutnya.

Turut hadir Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, Para Dansat BS wilayah Medan. (joy)

Komentar

Berita Terkini