|

Kapolda Sumut Jumat Barokah Di Masjid Pahlawan Muslimin


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin melakukan kunjungan Jumat Barokah didampingi Kapolrestabes Medan dan para PJU Polda.

Lalu, Kapolsek Medan Kota, Danramil 04/MK, BKM Masjid Pahlawan Muslim, Camat Medan Kota, Wakil Ketua MUI Kota Medan, Ketua FKUB dan warga sekitar di Masjid Pahlawan Muslimin, Kecamatan Medan Kota, Jumat (14/02/20).

Kapolda menyampaikan akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat Sumut. " Saya butuh 32 tahun untuk bisa bertugas di kampung halaman saya," ujarnya.

Kedatangan Kapolda di Masjid Pahlawan Muslimin untuk melaksanakan program Jumat Barokah yang bertujuan mendekatkan diri dan menjalin silaturrahmi dengan saudara muslim.

" Sedangkan di hari minggu melaksanakan program minggu kasih ke gereja - gereja di Sumatera Utara," sebutnya.

Kapolda menyampaikan sejumlah pesan Kamtibmas mengenai bahaya narkotika. Karena sekarang Sumut sudah menjadi pasar penjualan, bukan lagi hanya tempat singgah sementara.

" Narkotika merusak seluruh generasi, awasi anak anak kita, jadilah polisi di rumah sendiri terutama bagi anak kita sendiri," tegasnya.

Jika tidak kita awasi, menurutnya, kelak generasi penerus dimasa mendatang akan hancur. Pendidikan terbaik adalah berawal dari rumah. Orang tua punya kendali paling besar terhadap anak.

" Saya tidak ragu ragu memberantas narkotika, baik anggota saya sendiri pasti akan kita tindak tegas, 7 anggota saya yang sempat viral sedang kita proses dan pastinya tindakan yang diambil tidak main main," jelasnya.

Kapolda juga menyampaikan agar masyarakat menjauhkan diri dari perjudian dan togel. Ia mengatakan Polda Sumut tentunya bekerja sama dengan TNI untuk menjaga Kamtibmas di Sumut.

" Bulan Maret akan ada penerimaan Polri, saya pastikan tidak ada namanya penyogokan, penerimaan Polri sudah transparan, silahkan anak anak kita dipersiapkan sebaik mungkin," imbuhnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pemberian tali asih untuk keperluan masjid dan sembako kepada para jamaah. (joy)
Komentar

Berita Terkini