|

Kapolda : Mari Sebar Dan Jaga Kebaikan


INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin bersama Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto beserta Pejabat Utama melaksanakan kegiatan rutin Safari Jumat Barokah di Masjid Al-Hasanah, Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (31/01/20).

Turut hadir Kapolsek Medan Helvetia, Danramil 06/MS, Camat Medan Helvetia, BKM Masjid Al-Hasanah serta seluruh jamaah, para alim ulama dan warga sekitar.

Kapolda Sumut mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dalam menjalin silaturahmi dan mendekatkan diri antara Polri dengan seluruh masyarakat.Indonesia adalah negara yang besar memiliki wilayah luas dan jutaan penduduk.

" Dalam menjaga Indonesia itu adalah tugas kita semua. Al - Hasanah artinya kebaikan maka marilah kita menyebarkan kebaikan seperti dengan nama masjid ini," ujarnya.

Kapolda mengatakan Sumut menjadi daerah darurat Narkotika. Ia meminta masyarakat sebagai orang tua jadi polisi di rumah untuk menyelamatkan para anak yang merupakan generasi masa depan agar terhindar dari penyalahgunaan narkotika yang berbahaya.

" Jika ada anak-anak yang terlibat narkotika segera dilakukan rehabilitasi. Kita tidak main-main dalam pemberantasan narkoba. Para pelaku akan ditindak tegas terukur termasuk jika ada anggota kepolisian yang terlibat," tegasnya.

Terkait masalah kejahatan jalanan terkhusus begal akhir-akhir ini marak terjadi, menurutnya, hal ini berkaitan erat dengan penyalahgunaan narkotika. Karena pelaku melakukan segala cara untuk mendapat uang guna membeli narkotika.

" Jangan arogan di jalan karena dapat menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Saya juga mengingatkan anggota yang bertugas di jalan raya untuk selalu berbicara sopan dan santun serta humanis kepada masyarakat apabila dalam memberikan teguran," jelasnya.

Disinggung pula musim penghujan akhir-akhir ini yang mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Oleh karena itu, Kapolda mengajak masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan hindari penggunaan plastik.

Menjelang Pilkada serentak, Kapolda turut mengajak masyarakat untuk mewujudkan pesta demokrasi yang hebat dan suka cita serta memberi hak suara tanpa adanya tekanan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda memberikan bantuan pembangunan kepada BKM Masjid Al-Hasanah serta membagikan Sembako bagi masyarakat Kelurahan Tanjung Gusta. (joy)

Komentar

Berita Terkini