|

Hardiansyah Putra Ingin Masuk Tim PON Futsal Sumut 2024


INILAHMEDAN - Medan:
Perkembangan futsal di Kota Medan semakin menggeliat dan digemari kawula muda. Hal ini tentunya telah membuat bakat terpendam dapat disalurkan para remaja untuk mengukir prestasi di cabang olah raga futsal. Salah satunya pemain futsal berbakat Medan, Hardiansyah putra yang memiliki ambisi untuk masuk PON Sumut.

Cita-cita atlet yang disapa Didi ini cukup beralasan. Pasalnya, pelajar SMP Muhammadiyah 02 Medan ini ingin mengikuti jejak seniornya, Sauqy Saud Lubis yang merupakan atlet PON Sumut dan pemain Timnas Futsal indonesia yang haus mencetak gol.

Lahir pada 21 April 2005, Didi mulai mengenal futsal sejak duduk di bangku SD. Bakat yang dimiliki anak dari pasangan Hadija dan Soman ini terus berkembang untuk menguasai si kulit bundar. Hal ini membuat Didi yang memiliki tinggi badan 160 cm semakin percaya diri untuk mengikuti berbagai turnamen.

Dilahirkan 14 tahun silam ini, Didi tampil dengan apik di lapangan yang dikenal dengan skill mengolah si kulit bundar yang di atas rata-rata pemain futsal pelajar Kota Medan. Hal ini membuat dirinya terus dipercaya untuk membela klubnya. Kualitas skill mengecoh lawan dan menerobos pertahanan lawan yang dimiliki membuat sang pelatih Andi menginstruksikan untuk mencetak gol bila ada peluang dan sebagai pemain inti.

"Saya saat ini terus fokus latihan untuk meningkatkan kualitas permainan bersama teman-teman satu tim. Tidak dipungkuri pemain futsal lainnya juga mempunyai target yang sama untuk menjadi pemain yang memiliki talenta dan berkualitas," terang Didi di Medan.

Mantan pemain Klub Bucos ini menuturkan berambisi untuk mengikuti jejak Sauqy Saud Lubis pemain Sumut asal Medan yang mendapat gelar "pemain muda".

"Saya sangat suka dengan olahraga futsal karena futsal mengajarkan kedisiplinan dan attitude yang baik. Tanpa disiplin maka atlet dan tim sangat sulit untuk memenangkan pertandingan setiap kompetisi," katanya.(imc/bayu)
Komentar

Berita Terkini