-->
    |

Eddy Sibarani Kembali Pimpin KONI Medan, Akhyar: Pertahankan Medan Kota Atlet

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution didampingi Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis dan Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani memukul gong di pembukaan Musorkot KONI Medan 2020 di Medan, Sabtu (01/02/2020). (foto: bayu)

INILAHMEDAN - Medan: Eddy H Sibarani dipercaya kembali memimpin KONI Kota Medan periode 2020-2024. Edy ditetapkan melalui Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Kota Medan 2020 di Garuda Plaza Hotel Medan, Sabtu (01/02/2020).

Eddy Sibarani menjadi satu-satunya calon hasil Tim Penjaringan dan Penyaringan Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2020-2024 pada 18 Desember 2019 lalu setelah didukung semua (41) pengcab/pengkot olahraga.

Eddy yang sebelumnya menjabat Ketua Umum KONI Kota Medan periode 2016-2020 ini diharapkan terus mendongkrak prestasi olahraga Medan.

Musorkot diikuti 41 pengcab/pengkot olahraga dan Badan Fungsional di bawah naungan KONI Medan serta 21 Koordinator KONI kecamatan.

"Kepada pengurus KONI yang baru terus kembangkan olahraga di Kota Medan. Karena kita punya banyak potensi, ini harus ditumbuhkembangkan terus untuk mempertahankan Medan Kota Atlet," ucap Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution saat membuka Musorkot.

Musorkot dihadiri Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Sekretaris Dispora Medan Azzam Nasution dan undangan lain. Akhyar yakin jika KONI Medan di bawah kepemimpinan Eddy Sibarani mampu terus meningkatkan prestasi olahraga. 

Diakuinya, dulunya Sumut menjadi langganan meraih medali emas sejumlah cabang olahraga pada event tingkat nasional.

"Sesungguhnya Medan Kota Atlet bukan sebuah mimpi, bukan suatu fatamorgana karena dulunya merupakan gudang atlet. Karena tahun 1970, 1960 di setiap event olahraga kita selalu juara. 

Kondisi sekarang sudah terjadi perubahan. Inilah tantangan kita semua. Menghadapi PON 2020, seluruh atlet terus tunjukkan prestasi. Nanti penghargaan akan datang dengan sendirinya," sebutnya.

Diharapkannya, pembinaan terus ditingkatkan lagi dan atlet-atlet berprestasi terus lahir. Sehingga dapat mengharumkan nama Kota Medan di kancah nasional dan internasional.

Sedangkan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis tak memungkiri jika peningkatan prestasi atlet Medan cukup signifikan. Bahkan KONI Medan sepatutnya menjadi contoh bagi KONI kab/kota se-Sumut lainnya dalam hal pembinaan atlet. Terbukti, pada PON 2020 Papua, atlet Medan mendominasi pada kontingen Sumut. 

"PON 2020 Sumut diperkuat 176 atlet yang mayoritas adalah atlet asal Medan. Jika seluruh kab/kota seperti ini, saya yakin PON 2024 kita tidak hanya sukses menjadi tuan rumah saja, tetapi juga sukses prestasi," tutur John Lubis.

Ketua Umum KONI Medan terpilih, Eddy H Sibarani menyebutkan kepengurusan sebelumnya banyak dinamika yang terjadi. Hal utama adalah soal prestasi olahraga.

"Kurang lebih empat tahun masa bakti sebelumnya cukup banyak dinamika yang dihadapi. Ada peristiwa peningkatan prestasi ada juga beberapa cabor yang mengalami penurunan. Tapi secara umum, prestasi olahraga meningkat," akunya.

Selanjutnya Eddy Sibarani didampingi tim formatur Fadillah Hutri Lubis dari Pengcab Perpani Medan dan Helti Susilo dari FORKI Medan akan menyusun kepengurusan KONI Kota Medan periode 2020-2024.

"Secepatnya akan di bentuk kepengurusan KONI Medan periode 2020-2024 dan direncanakan Maret pelantikan," ucap Eddy Sibarani.

"Kita harus segera bekerja di tahu 2020 yang sibuk ini, karena sudah menunggu sejumlah agenda termasuk arena multi event Porwil Kota Medan 2020 bulan depan. Juga Porkot Medan 2020 dan tentu saja persiapan menghadapi PON 2020 di Papua nanti," tambahnya.(imc/bayu)


Komentar

Berita Terkini