-->
    |

Dizolimi, 28 Organisasi Pedagang Siap Hantarkan Rusdi di Pilkada Medan


INILAHMEDAN - Medan: Persatuan Pedagang (PEDAS) tetap komitmen mendukung Rusdi Sinuraya pada Pilkada Medan. Bahkan dukungan ke Rusdi makin kencang setelah terzolimi atas pemecatannya sebagai Dirut PD Pasar Medan.

"Bahkan dukungan kami makin kencang kepada beliau (Rusdi Sinuraya-red) pada Pilkada Medan. Dan dengan sepenuh hati siap menghantarkannya sebagai calon Wakil Wali Kota Medan," kata Ketua PEDAS Guntur Limbong didampingi Sekretaris Mardy Chan, Bendahara Suwarno dan pengurus lainnya, Kamis (06/02/2020).

Kata Guntur, saat ini aliansi pedagang pasar yang tergabung di PEDAS terus bertambah dan jumlahnya 28 organisasi.

"Kemarin kami kembali melakukan rapat untuk menguatkan dukungan kepada beliau. Simpatik pedagang makin tergugah setelah beliau dipecat dengan tidak hormat sebagai Dirut PD Pasar. Ini bentuk penzoliman dari penguasa di Kota Medan. Dan hampir seluruh pedagang pasar tradisional mendapat kabar ini," kata Guntur.

PEDAS, kata Guntur, bermohon kerendahan hati kepada seluruh partai politik yang melakukan menjaring agar mempertimbangkan Rusdi Sinuraya sebagai calon dari perwakilan pedagang.

"Kami menilai beliau sosok yang sangat peduli kepada pedagang pasar yang terbukti saat beliau memimpin PD Pasar Medan yang menaungi 53 pasar tradisional di Medan. Beliau sudah teruji. Bahkan mampu meningkatkan PAD ke Pemko Medan," katanya.

Kata Guntur, para pedagang juga mendengar bahwa PTUN Medan mengeluarkan penetapan SK penundaan pemecatan tiga direksi PD Pasar Medan. Hanya saja Pemko Medan tidak mengindahkan ketetapan PTUN Medan.

"Ini kan namanya Pemko Medan tidak taat hukum. Ini sangat miris," katanya.

Oleh sebab itu, katanya, pedagang tetap di barisan Rusdi Sinuraya. Dan meminta Pemko Medan mematuhi penetapan PTUN sebelum ada keputusan yang berkekuatan hukum tetap.

"Bagi kami, sampai saat ini yang menjabat sebagai Dirut PD Pasar adalah Rusdi Sinuraya, Direktur Operasional Yhonny Anwar dan Arifin Rambe sebagai Direktur SDM dan Pengembangan," katanya.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini