-->
    |

Akhyar: Mari Warisi Alam Untuk Anak Cucu


INILAHMEDAN - Medan: Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengajak masyarakat Kota Medan khususnya siswa-siswi Perguruan Yayasan Mandiri Medan untuk mengubah perilaku dalam menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan. Sebab, dengan menjaga lingkungan dapat mewarisi alam yang asri untuk anak cucu.

Ajakan tersebut disampaikan Akhyar saat membuka acara Harapan Mandiri Science dan Art Fair (HMSAF) Tahun  2020 di halaman sekolah Perguruan Harapan Mandiri Jalan Brigjen Zein Hamid No 4, Jumat (28/02/2020). Kedatangan Plt Wali Kota didampingi Plt Kadis Pendidikan Kota Medan Masrul Badri, Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis dan Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi.

Dikatakan Akhyar, salah satu upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengurangi penggunaan sampah plastik. Sebab, sampah plastik butuh waktu yang sangat lama untuk dapat terurai oleh alam.

"Mari kita bersama-sama untuk mengurangi sampah plastik, agar Kota Medan menjadi kota yang bersih dan indah seperti program yang tengah digalakkan Pemko Medan saat ini yakni #yokbikincantikmedan," kata Akhyar.

Akhyar juga meminta kepada guru yang ada di Perguruan Harapan Mandiri untuk mengimbau siswa-siswinya agar membawa tumbler sebagai tempat minum.
"Dengan penggunaan tumbler kita dapat mengurangi penggunaan sampah plastik, dengan begitu apa yang kita lakukan dapat menyelamatkan alam kita dan kita dapat mewarisi alam yang indah kepada anak cucu kita," jelas Akhyar.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini