|

Ungkap Kasus Begal, Seorang Tersangka Tewas Ditembak



INILAHMEDAN - Medan : Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin memaparkan pengungkapan kasus begal yang diringkus Polres Belawan, Senin (13/01/20).

Dalam paparan tersebut, Kapolda didampingi Kapolres Belawan dan PJU Polda Sumut. Dua kasus kejahatan jalanan yaitu pencurian dengan kekerasan dan pencurian sepeda motor.

Salah seorang tersangka yang diringkus yakni Abnansyah di Jalan Amal, terpaksa dilakukan tindakan tegas, keras dan terukur karena tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan parang.

Nyawa tersangka tidak tertolong ketika dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia. Dari tangan tersangka diamankan 1 HP merk Samsung S7 warna biru, 1 parang gagang besi dan 1 buah pisau dengan gagang warna.

Modus para tersangka terhadap korbannya yaitu dengan berpura pura minta tolong diantar dengan alasan habis ditabrak. Lalu saat korban merasa kasihan dan lengah, tersangka membegal korbannya dengan menodongkan pisau dan mengambil sepeda motor.

Sementara seorang tersangka lagi Kevin (30) menjalankan aksinya terhadap korbannya seorang wanita dengan menodongkan pisau dan dipukul lalu melarikan sepeda motor.

 Dari tangan tersangka ini diamankan 1 buah sepeda motor. Tersangka juga diberi tindakan tegas dan terukur pada kakinya karena mencoba kabur saat diringkus.

Kapolda juga menyebutkan akan terus menindak tegas segala bentuk pelaku kejahatan di Sumatera Utara dan meminta bantuan kepada seluruh masyarakat agar menginformasikan kepada polisi apabila melihat atau mengetahui tindakan para pelaku kejahatan.

" Diminta kepada seluruh masyarakat untuk menduplikatkan anne-marie gembok kendaraan saat akan diparkirkan atau ditinggal," imbuhnya. (joy)
Komentar

Berita Terkini