-->
    |

Tiga Provos Paminal Jeput Oknum Polisi ala 'Koboi'

Tiga Oknum Provos Paminal Polresta Deliserdang Saat di Mapolsek Delitua Yang Menjemput Oknum Polisi 'koboi' karena mengacungkan senjata api (pistol) ke warga, Senin (27/01/20). 

INILAHMEDAN - Delitua : Tiga anggota kepolisian yang mengaku dari Provos Paminal Polresta Deliserdang mendatangi Mapolsek Delitua untuk menjemput rekannya oknum RAM (27) yang diamankan di Mapolsek karena mengacungkan senjata api (pistol) ala 'koboi' ke wajah Aditya Wira Bima (26), Senin (27/01/20) petang.

Anggota Binmas Polsek Delitua Aipda Frangky Situmorang, mereka sebagai anggota Paminal Polresta Deliserdang langsung menemui keluarga korban yakni Aditya.

" Ketiganya mengaku akan menjemput rekannya itu," ujarnya.

Tak percaya begitu saja, keluarga korban dan warga mempertanyakan identitas ketiganya. Karena ketiga pria tersebut tidak memakai pakaian PDH alias pakaian preman atau biasa.

Saat ditanya, ketiganya tidak bisa menjelaskan identitas sesungguhnya. Sehingga salah seorang diantaranya mengaku sebagai anggota kepolisian dan berdinas di Polresta Deliserdang.

" Ya saya Polisi, tugas di Polresta Deliserdang," ujar salah seorang pria dengan mengenakan kaos putih dengan kerah hitam.

Mendapat pertanyaan tersebut, ketiganya kemudian pergi meninggalkan wartawan dan masuk ke ruangan Unit PPA Mapolsek Delitua.

Sementara keluarga korban kepada wartawan menyayangkan ketiga pria dan Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap yang dituding tak serius untuk menyerahkan pelaku kepada Propam Polresta Deliserdang.

" Ya kalau mereka tiba-tiba ngaku jadi Propam, berarti kan kami merasa dibohongi bang," kata keluarga korban.

Terpisah, Kapolresta Deliserdang, Kombes Yemi Mandagi saat dikonfirmasi melalui Whatsap mengaku menyayangkan perbuatan anggotanya.

" Makasih ya, semoga kesalahpahaman ini tidak terulang kembali, polisi sahabat masyarakat, kalau ada yang kurang berkenan mohon dimaafkaan," ucap mantan Kapolres Belawan itu. (joy)
Komentar

Berita Terkini