-->
    |

Pangdam Resmikan Mako Gapura Kavaleri 6/Naga Karimata


INILAHMEDAN - Medan : Pangdam I/BB Mayjen MS Fadilah  meresmikan renovasi Mako dan pembangunan Gapura Aksatriya Ardawalika Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (13/01/20).

Pangdam didampingi Kasdam Brigjen Untung Budiharto, Ketua Persit KCK PD I/BB Tri MS Fadhilah dan para PJU Kodam I/BB, juga menandai penggunaan sejumlah bangunan di Mako Yonkav 6/NK yang telah selesai direnovasi.

Peresmian Gapura dan renovasi di Mako Yonkav 6/NK itu usai Pangdam melaksanakan sepeda santai atau gowes bersama Prajurit Kodam I/BB.   

" Peresmian Gapura dan penggunaan gedung Mako untuk tempat pertemuan dan sebagainya ini saya lakukan disela kegiatan olah raga bersepeda santai dan ketemu dengan prajurit. Kegiatan ini sebagai bentuk menjaga tradisi satuan untuk meningkatkan kebersamaan serta semangat anggota," ujar Pangdam. 

Pangdam tak lupa menyampaikan terima kasih atas segala upaya dan kegiatan yang dilakukan oleh Danyonkav 6/NK, Letkol Jackie Yudhantara.

" Terima kasih kepada Danyon, karena saya nilai Batalyon ini cukup baik dengan hal-hal positif yang bisa terus dijaga. Ini pada dasarnya adalah untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat anggota serta yang paling penting adalah menjaga tradisi satuan," tegasnya.

Ia mengatakan prajurit itu hidupnya dari tradisi, tentunya tradisi yang baik yang bisa untuk menjaga karyanya dan pengabdiannya dengan baik.

Pangdam juga menyebutkan Gapura yang dibangun dan diberi nama Satria Ardawaliga memiliki arti yang mendalam. 

" Gapura Satria Ardawaliga artinya kesatriaannya para naga. Maksudnya tentu para naga ini mempunyai kekuatan yang liar namun memiliki kemampuan yang hebat tapi tetap bijaksana," paparnya.

Tak lupa Pangdam berpesan kepada Danyon dan seluruh Prajurit Yonkav 6/NK untuk terus menjaga sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan aparatur pemerintahan. 

" Tadi saya melihat ada personel dari Polsek, Camat dan Kepling yang datang. Ini menunjukkan Danyon sudah membangun sinergitas dan soliditas yang dimulai dari tetangga terdekat.

Saya yakin kalau di dalam bagus, menjaga hubungan dengan baik, pasti keluarnya juga baik," tukasnya. (joy)

Komentar

Berita Terkini