-->
    |

Kritik Gubsu Hanya Dinamika Tak Perlu Dibesarkan


INILAHMEDAN - Medan : Panitia Konferwil GP Ansor Sumut yang beraudensi kepada Gubsu Edy Rahmayadi hanya untuk silaturrahmi. Jika ada dinamika di dalamnya, maka itu hal biasa dan tak perlu dibesar-besarkan.

Demikian Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumatera Utara M Alwi Hasbi Silalahi di Medan, Sabtu (04/01/20).

Ia memandang wajar dan hal biasa bila ada dinamika dalam sebuah silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan audiensi.

"Apa yang disampaikan Gubsu adalah hal yang biasa. Tidak perlu dibesar-besarkan. Kita harus menerjemahkannya dengan bijaksana dan positif," ujarnya.

Menurutnya, terkadang ucapan beliau (Gubsu) memang pedas namun selalu memberikan pesan-pesan yang positif dan konstruktif.

Ia mengatakan Badko HMI Sumatera Utara beraudiensi dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam rangka akan melaksanakan Latihan Kader III Nasional.

Dalam audiensi itu, sebut Hasbi, Gubsu banyak mengeluarkan kata-kata yang pedas, namun HMI Sumut mengganggap itu adalah nasihat dan juga masukan yang sangat baik.

" Namanya juga kita yang meminta audiensi, artinya kita yang meminta kepada gubernur kiranya beliau dapat memberikan kritik, saran dan masukan. Agar apa yang menjadi tantangan dapat diselesaikan melalui audiensi tersebut," katanya.

Jadi jangan terlalu dibawa ke hati apalagi sampai dipolitisir ke arah yang terkesan membenturkan antara Gubsu dengan GP Ansor sebagai aset bangsa.

Ia menilai Edy Rahmayadi bukan hanya sebagai Gubernur melainkan sosok orangtua yang tak sungkan memberi nasihat dan kritik konstruktif kepada siapapun yang disayangnya.

" Rasa pedulinya kepada masyarakat menjadikan beliau sosok ayah khususnya bagi generasi muda. Kita ini kan lebih muda, jadi sudah sepantasnya kita mendegarkan nasihat," akunya.

Hasbi menambahkan, wajah Sumatera Utara butuh orang-orang muda yang kuat, orang muda yang tidak mudah dipecah-belah.

"Kita harus cegah upaya pecah-belah. Jadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Sumatera utara memiliki Gubernur seperti Edy Rahmayadi yang kepeduliannya luar biasa," pungkasnya. (joy)
Komentar

Berita Terkini