-->
    |

Kecanduan Sabu, Bobol Kotak Infaq Masjid


INILAHMEDAN - Muhamad Habib (27), warga Jalan Binjai KM 10,5 Gang Masjid, diamankan oleh Jamaah.

Pasalnya, ia tertangkap tangan membobol sebuah kotak infaq Masjid Nurul Hayat, Jalan Bunga Incole 20, Kelurahan Kemenangan, Kecamatan Medan Tuntungan pada Rabu (22/01/20) sore.

Kecurigaan jamaah itu berawal usai sholat Ashar pelaku tinggal di dalam Masjid padahal seluruh jamaah telah keluar.

Pria yang mengaku sebagai pekerja pemeliharaan menara tower ini tertangkap saat hendak membuka kotak infaq dengan menggunakan kunci L yang telah dibawanya.

Perbuatannya itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian Polsek Delitua yang langsung bergerak ke lokasi dan memboyong tersangka berikut barang bukti ke Mapolsek.  Ia mengaku terpaksa melakukan pencurian dengan alasan lapar. Namun begitu, saat ditanya polisi akhirnya mengakui hasilnya untuk membeli sabu.

" Kenapa sampai bongkar kotak infaq, apa gak berani minta sama jamaah, bilang kamu udah lapar," tanya Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap.

Pelaku mengatakan bahwa telah kecanduan sabu. " Biasanya setelah kerja ataupun mau kerja make dulu bang," akunya.

Kapolsek menyebutkan atas perbuatan tersebut, tersangka dijerat pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. " Dan untuk barang bukti sebuah kotak infaq dengan jumlah uang sebesar Rp 2.700.000 serta kendaraan pelaku kita amankan," tukasnya. (joy)
Komentar

Berita Terkini