-->
    |

Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu Buka Latihan Pratugas Satgas Pamtas Yonif 125/Smb

Danbrigif-7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu secara resmi membuka Latihan Persiapan Pratugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI – PNG (Papua Nugini) sektor selatan Yonif 125/Smb tahun 2020, dengan 450  prajurit, Selasa (28/1) di halaman Mako Brigif - 7/RR Galang. (foto: ist)

INILAHMEDAN - Deliserdang: Danbrigif-7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu secara resmi membuka Latihan Persiapan Pratugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI – PNG (Papua Nugini) sektor selatan Yonif 125/Smb tahun 2020, dengan 450  prajurit, Selasa (28/01/2020) di halaman Mako Brigif - 7/RR Galang. 
        
Kegiatan ini, menurut Agustatius sebagai kesiapan satuan  di jajarannya saat diperlukan oleh pimpinan Komando atas demi tugas negara, maka satuan yang dihunjuk dan ditugaskan harus sudah siap melaksanakannya. 

"Latihan pra-tugas yang digelar selama 3 minggu  ini oleh satuan atas menugaskan Yonif 125/Smb untuk berlatih dan melaksanakan latihan penyiapan pratugas Pamtas Darat RI – PNG di sektor selatan wilayah Papua," ujarnya.
      
Selain itu, katanya, mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan dari tindakan maupun kegiatan illegal yang dapat merugikan bangsa dan negara Indonesia dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.
      
Dalam kesempatan itu,  Danbrigif 7/RR mengingatkan kepada prajurit betapa pentingnya  naluri dan disiplin tempur sebagai seorang prajurit,  agar pada saat penugasan nantinya selalu menghindari pelanggaran sekecil apapun guna menjaga nama baik satuan khusunya TNI.
      
Di samping itu juga, Agustatius mengimbau  agar memperhatikan faktor personel dan material  dalam rangka mendukung tugas operasi dalam melaksanakan kegiatan teritorial yang berhasil dan berdaya guna agar masyarakat di perbatasan merasakan keberadaan Satgas Yonif 125/Smb, Brigif 7/RR di wilayah penugasan.
         
"Pra tugas ini sekaligus memberikan berbagai materi latihan, di antaranya materi Tempur, Hukum dan HAM, Kesehatan dan berbagai materi lainnya, semua itu dalam rangka menyiapkan Satgas yang akan bertugas ke Daerah Marauke Papua," pungkasnya.(imc/nangin)



Komentar

Berita Terkini