-->
    |

Coba Culik Anak, Digagalkan Warga Bersama Babinsa


INILAHMEDAN - Medan : Warga bersama Babinsa Koramil 08 /Mj Dim 0201/ BS menggagalkan percobaan penculikan anak di Jalan SM Raja, Martoba 1 Lingkungan 11, Kecamatan Medan Amplas, Rabu (15/01/20).

Informasi dihimpun, pada pukul 09:40 Wib, Teti warga Lingkungan 11 meninggalkan anaknya Sastra (4 ) di rumah sendiri untuk membeli beras ke warung tidak jauh dari rumahnya.

Lalu datang seorang ibu paruh baya yang menghampiri Sastra, anak Teti di rumah. Kemudian memaksa anak untuk ikut dengannya.

Akibat dipaksa oleh ibu paruh baya yang tak dikenal itu, sang anak menangis meronta dan berusaha melepaskan dari genggaman tangannya.

Hingga mengundang perhatian tetangga untuk melihat siapa yang menangis. Padli (35) tetangga anak tersebut menghampirinya dan melihat seorang ibu yang sedang memaksa anak untuk ikut dengannya.

Diketahui wanita tersebut bukanlah orang tua dari anak itu,  Padli menghalanginya dan akibat kejadian itu diketahui pula oleh warga sekitar. Sehingga wanita yang tidak dikenal itu ditangkap dan diamankan warga.

Babinsa Sertu Susanto dan Kepala Lingkungan 11 Amal Tamba, tiba dilokasi lalu berkordinasi dengan pihak kepolisian Patumbak.

Ironisnya, ketika ditanya petugas wanita paruh baya tersebut berekspresi seperti orang gila. Selanjutnya petugas Polsek memboyongnya ke Mako untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Patumbak, Kompol Arpin Fachreza saat dihubungi membenarkan hal tersebut. " Gangguan jiwa, orangnya kita amankan sementara. Untuk lebih jelasnya koordinasi ke Kanit," sebutnya melalui WhatsApp, Rabu (15/01/20) malam.

Kanit Reskrim Iptu Gindo Manurung mengatakan korban tidak ada membuat laporan. " Negatif, korban negatif membuat laporan," ucapnya via WhatsApp.  (joy)
Komentar

Berita Terkini