-->
    |

Bupati Asahan Resmikan Kantor Inspektorat Asahan


INILAHMEDAN - Asahan: Kantor Inspektorat Asahan yang selama ini berada di jalan HOS Cokroaminoto - Kisaran, mulai hari ini pindah ke kantor baru yang berada di jalan Ahmad Yani - Kisaran. Pemakaian kantor baru ini langsung diresmikan Bupati Asahan, H.Surya BSc, Rabu (22/01/2020).

Inspektur Asahan Zulkarnain Nasution SH dalam laporanya menyampaikan bahwa keberadaan gedung baru ini merupakan suatu kebutuhan untuk menunjang kinerja dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembinaan atas penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Lanjut  Zulkarnain menyampaikan bahwa gedung baru ini dilengkapi fasiltas penunjang kinerja pengawai, pejabat struktural, auditor dan P2UPD menempati ruang sendiri yang refresentatif. Gedung ini dilengkapi ruang pemeriksaan, aula, mushola dan gedung arsip.

Sementara itu Surya dalam arahannya mengatakan pengawasan sebagai salah satu fungsi pokok manajemen Pemerintahan, merupakan kegiatan untuk memastikan dan menjamin bahwa tujuan, sasaran, tugas dan fungsi Pemerintahan terlaksana dengan baik, sesuai dengan rencana dan ketentuan perundang undangan yang berlaku.

Untuk meningkatkan kinerja APIP, Pemkab Asahan memfasilitasi sarana dan prasarana yang baik. Melalui APBD tahun 2019 Pemkab Asahan membangun gedung Inspektorat sebagai komitmen Pemkab Asahan memperkuat peran Inspektorat sebagai APIP yang memiliki posisi sangat strategis dari fungsi manajemen untuk mewujudkan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.(imc/adlin)

Komentar

Berita Terkini