|

Akhyar Ajak Warga Terus Hidup Berdampingan Dalam Keberagaman


INILAHMEDAN - Medan: Kota Medan merupakan kota berbilang kaum yang hidup berdampingan dengan harmonis. Setiap pemeluk agama secara bebas melangsungkan ibadah menyambut hari besarnya tiba. Tidak hanya itu, budaya saling mengunjungi saat perayaan hari besar semakin menambah erat persaudaraan antar warga Medan.

Memenuhi undangan open house Perayaan Imlek 2571 dari salah seorang koleganya, Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution hadir di kediaman Ketua Walubi Sumut Indra Wahidin, Komplek Setia Budi Medan, Sabtu (25/01/2020).

Seolah ikut menyesuaikan, Akhyar mengenakan kemeja lengan panjang bermotif tenunan warna merah dan kuning serta celana berwarna hitam tampak disambut penuh keakraban oleh Indra Wahidin dan keluarga.

Akhyar mengatakan perbedaan merupakan kekuatan utama yang menjadikan Kota Medan semakin berkembang dan kompetitif. Selain itu sebagai kota yang heterogen, masyarakat yang ada di ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini juga dapat bersatu dan hidup berdampingan satu sama lain dalam keharmonisan.

"Inilah ciri dari Kota Medan, beragam warganya hidup berdampingan dengan aman dan tentram sehingga perayaan dalam agama menjadi sarana untuk kita berkumpul dan bersilaturahmi dalam bingkai persaudaraan," kata Akhyar.

Hadir dalam Open House Perayaan Imlek ini Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, anggota DPRD Kota Medan Wong Chun Sen dan sejumlah tokoh masyarakat Sumut dan tokoh lintas agama serta para kerabat.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini