|

26 Kali Beraksi, Empat Pelaku Curas Ditembak Polisi

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Eddizon Isir saat memaparkan empat spesialis pelaku curas yang ditembak.(foto: andi)

INILAHMEDAN - Medan: Unit Reskrim Polsek Medan Baru menembak empat pelaku pencurian dengan kekerasaan (curas) yang kerap beraksi di Kota Medan.

Petugas melumpuhkan kedua kaki para pelaku karena melakukan perlawanan dan berusaha kabur saat ditangkap.

Kapolrestabes Medan Kombes Jhonny Eddizon Isir dalam paparannya, Sabtu (18/01/2020) mengatakan, keempat pelaku yang ditembak kedua kakinya yakni Bobi Haryadi, Ragil Hendra, Risky Agung dan Rinaldi alias Bocil. Mereka diringkus dari tempat kosnya di Jalan Kapten Sumarsono,Gang Dahlia, Medan Helvetia, Rabu (15/01/2020).

"Komplotan ini sudah 26 kali beraksi di Kota Medan. Mereka menjual hasil kejahatannya untuk membeli sabu-sabu," kata Kombes Pol Jhonny didampingi Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Hermindo Tobing bersama Kanit Reskrimnya Iptu Philip Antonio Purba.

Dia menjelaskan, kelompok spesialis curas ini beraksi dengan cara mengambil paksa hingga korbannya terjatuh. Mereka juga tidak segan-segan untuk melukai targetnya. Polisi melakukan penangkapan setelah mendapat laporan dari masyarakat yang kemudian diselidiki secara mendalam. Namun mereka terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur saat ditangkap.

Dari kamar kos mereka, petugas menyita barang bukti sabu beserta alat isapnya (bong-red).

Johnny menegaskan, pihaknya akan terus menyelidiki kasus ini guna mengungkap pelaku lain termasuk jaringannya. Dia mengimbau kepada pelaku lain agar segera menyerahkan diri.

"Intinya, tidak ada tempat untuk para pelaku kejahatan di Kota Medan," tegas mantan ajudan Presiden RI Joko Widodo itu. (imc/andi)


Komentar

Berita Terkini