-->
    |

Warga Medan Denai Keluhkan Maraknya Narkoba, Rusaknya Jalan dan Drainase



INILAHMEDAN - Medan: Masyarakat Jalan Pelajar, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong terkait maraknya peredaran narkoba, rusaknya jalan maupun drainase di daerah tempat tinggal mereka.

Hal itu disampaikan Dauglas Simangunsong, Boru Marbun, Bahtiar Nababan dan warga lainnya kepada anggota DPRD Sumut Parlaungan Simangunsong saat melakukan reses perdana di Jalan Pelajar, Gang Asahan yang dihadiri tokoh masyarakat, agama dan Kepala Keamanan dan Ketertiban Kota Medan Syahril, Jumat (13/12/2019).

Menurut Dauglas, para orang tua sangat resah akibat maraknya peredaran narkoba di sekitar Jalan Pelajar sehingga dikhuatirkan akan menghancurkan para generasi muda. 

"Kami berharap agar anggota dewan menindaklanjuti keresahan kami ini," ujarnya.
       
Dalam kesempatan itu, Dauglas juga mengharapkan kepada pemerintah untuk mengaktifkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) untuk meminimalisir bebasnya peredaran narkoba sekaligus menjaga keamanan lingkungan yang akhir-akhir ini kerap terjadi aksi pencurian.
      
Sementara Bahtiar Nababan juga menyampaikan keluhannya terkait rusaknya Jalan Menteng Raya, Gang Perbatasan, Kelurahan Binjai, Medan Denai dan tidak pernah tersentuh pembangunan.
       
Begitu juga Boru Marbun menyampaikan keluhannya tentang rusaknya jalan dan drainase di Gang Pelita Ujung. Akibatnya di kawasan tempat tinggalnya kerap terjadi banjir karena drainase tidak berfungsi.

"Kami sangat berharap agar jalan dan drainase itu segera diperbaiki," katanya.
       
Menanggapi keluhan dan keresahan masyarakat, Parlaungan Simangunsong sangat setuju agar diaktifkan kembali Siskamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus mengawasi peredaran narkoba. Sebab, kata dia, kalau hanya mengharapkan aparat kepolisian menjaga daerah ini tidak akan maksimal.
        
"Memang saat ini sangat rawan peredaran narkoba dan aksi pencurian. Terbukti baru-baru ini banyak masyarakat kehilangan sepeda motor maupun kendaraan roda empat. Termasuk saya baru kehilangan mobil L300 di depan rumah saya Gang Asahan ini," kata politisi Partai Demokrat ini seraya mendesak Poldasu dan Polrestabes Medan untuk segera menumpas bandar narkoba maupun aksi pencurian di seputaran Jalan Pelajar.
       
Menyinggung tentang rusaknya jalan dan drainase, Parlaungan berjanji segera menyampaikannya kepada Dinas PU Medan dan Wali Kota Medan untuk segera diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Keamanan dan Ketertiban Kota Medan Syahril juga sependapat untuk diaktifkan kembali Siskamling guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mempercepat laporan adanya situasi gangguan Kamtibmas.

"Terkait peredaran narkoba, pihak kecamatan, kelurahan dan Pemko Medan tetap melakukan pencegahan melalui sosialisasi ke kelurahan yang dihadiri para remaja dan pemuda. Narkoba ini tetap menjadi prioritas kita," ujarnya.(imc/nangin)

Komentar

Berita Terkini