-->
    |

Taklukkan Asahan, Binjai Juara di Turnamen Sepakbola Piala Gubsu 2019


INILAHMEDAN - Medan: Tim pelajar sepakbola Kota Binjai merebut juara 1 pada partai final melawan tim Asahan di Stadion Mini Disporasu Jalan William Iskandar Medan, Senin (23/12/2019).

Tim kota Rambutan ini unggul 3-2 lewat adu finalti pada  turnamen sepakboka Piala Gubsu 2019 tersebut.

Dalam babak normal dan pertambahan waktu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Dalam babak adu penalti tiga penendang Binjai sukses mencetak gol yakni M Arya Rivaldi, Faisal Dwi Permana dan M Alvin Dwiguna. Dua pemain lainnya gagal yakni Akbar Bagas Prasetio dan M Qiefajri Adzantha.

Di skuad Asahan dua pemain berhasil mencetak gol yakni Riki Pradana dan Gilang Gunawan. Sedangkan tiga lainnya gagal yakni M Arif Hidayat, Dimas Sumantri dan Amanda Nirwana Putra.

Untuk di posisi ketiga ditempati PS Keluarga USU. Tim asuhan Amrustian tersebut menang atas Batubara 4-3 dalam babak perebutan posisi ketiga.

Pelatih Binjai United Yudi Setiawan mengatakan kemenangan ini didapat dari kerja keras para pemain. Serta niat pemain untuk menutup tahun dengan merebut gelar juara.

Kadispora Kota Binjai Nani Sundari mengatakan dengan juara pelajar Binjai dalam turnamen sepakbola piala Gubsu membuktikan sepakbola di Binjai semakin berkembang pesat. Untuk itu pesepakbola pelajar Binjai ke depannya dapat menjadi bagian dari skuad tim PON Sumut pada PON XXI Sumut-Aceh.

Ia menuturkan sepakbola yang merupakan olahraga masyarakat ini menjadi salah satu cabor unggulan. Apalagi tim sepakbola Binjai menjadi perwakilan Sumut pada ajang nasional Piala Soeratin tahun 2017.


Sementara itu, pelatih Asahan Abdul Rahman Marasabessy mengakui jika anak asuhnya sudan berusaha bermain maksimal. Hanya saja memang anak-anak hanya mampu bertahan di waktu 2×45 menit, terlebih memang kalau adu penalti itu lebih kepada keberuntungan.

“Saya optimis skuad yang ada ini akan lebih solid ke depannya,” terangnya.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengucapkan selamat kepada para pemenang. Namun Bahar berharap jangan cepat berpuas diri karena ini baru awal, dan target nantinya justru pada PON 2024 mendatang.(imc/rel)
Komentar

Berita Terkini