-->
    |

Polsek Percut Amankan Gereja Saat Natal dan Tahun Baru

Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo SIK.(foto: andi)

INILAHMEDAN - Medan: Satu dari 143 gereja di wilayah hukum Polsek Percut Seituan mendapat pengamanan intensif saat Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Untuk Geerja Katolik Santo Rafael di Jalan Bhayangkara dilakukan pengamanan intensif karena jumlah jemaaahnya lebih banyak. Paling tidak lima personel disiagakan di gereja itu. Sedangkan gereja lain hanya satu atau dua personel," kata Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo SIK, Sabtu (21/12/2019).

Aris menegaskan pihaknya telah melakukan persiapan jelang Natal dan Tahun Baru. Persiapan dimulai dari operasi cipta kondisi yang menyasar kepada pelaku premanisme, kejahatan jalanan dan narkoba. 

Selain itu pihaknya juga sudah mendirikan Pos Pengamanan di Simpang Aksara. Pos Pam diperuntukkan untuk memantau arus lalu lintas dan menerima keluhan masyarakat.

"Pasukan gabungan disiagakan di Pos Pam di sntaranya personel Polri, TNI, Dishub, Sat Pol PP, Pramuka dan tim medis. Prioritas utamanya adalah kemacetan arus lalu lintas, premanisme, kejahatan jalanan dan pelayanan medis yang menjadi korban kecelakaan. Untuk itu, personel lantas sudah dipersiapkan terutama pada hari H. Personel Reskrim juga sudah dibagi menurut lokasi yang ditentukan rawan jambret, begal, premanisme dan kejahatan lainnya," Ungkap lulusan Akpol 2005 itu.(imc/andi)



Komentar

Berita Terkini