-->
    |

Polrestabes Medan Kerahkan 3.310 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat memantau kesiapan Pos Pam Aksara dan disamhut Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo.(imc/andi)

INILAHMEDAN - Medan: Polrestabes Medan menyiagakan 3.310 personel di 14 Pos Pam dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Personel yang ditempatkan terdiri dari TNI, Polri, pemerintah daerah setempat dan didukung jDinas Perhubungan dan adik-adik Pramuka," kata Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto saat memantau kesiapsiagaan personel di Pos Pengamanan (Pam) Aksara Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan, Selasa (24/12/2019).

Kunjungan Kombes Dadang disambut Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo dan jajarannya.

Untuk pelayanan kesehatan, kata Kombes Dadang, disiagakan beberapa unit mobil ambulans dari Dinas Kesehatan.

"Untuk pos pelayanan dan pos simpatik kita arahkan di daerah Pancurbatu menuju Berastagi. Sebab, di sana jalur wisata dan ke luar kota cukup padat," katanya.

Dijelaskannya, objek pengamanan yang akan dilakukan adalah rumah ibadah, kawasan perekonomian dan kawasan wisata. Pos berfungsi untuk melakukan pemantauan di lokasi yang diprediksi terjadi kerawanan.

Sementara Kapolsek Percut Seituan Kompol Aris Wibowo mengatakan untuk pengamanan di Pos Pam Aksara pihaknya menurunkan 16 personel gabungan dari TNI, Polri dan Dinas Perhubungan.

"Pos ini akan melakukan pemantauan arus lalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru. Lalu kejahatan jalanan seperti curat, curanmor, curas, premanisme dan aksi teror," katanya.(imc/andi)



Komentar

Berita Terkini