-->
    |

Komisi I Apresiasi Pemko Gelar Pembinaan Minat Baca Anak

Anggota DPRD Medan Surianto alias Butong

INILAHMEDAN - Medan: Komisi I DPRD Medan mengapresiasi kegiatan pembinaan dan pengembangan minat baca yang dilaksanakan Pemko Medan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan di aula SMP Negeri 1 Jalan Bunga Asoka, Medan.

"Ini era digitalisasi. Anak-anak mudah mendapatkan teknologi yang mereka inginkan seperti handphone android dan lainnya. Apalagi saat ini game online bertabur. Semua dioperasikan melalui android. Jadi minat baca anak-anak semakin berkurang. Dengan kegiatan ini diharap dapat menumbuhkan minat baca anak-anak kita," kata anggota Komisi I Surianto, Jumat (06/12/2019).

Pada prinsipnya, sebuta pria yang akrab disapa Butong ini, dia mendukung kemajuan teknologi digital tapi jangan sampai anak-anak meninggalkan buku-buku ilmu pengetahuan.

Butong menambahkan tidak hanya guru maupun Dinas Pendidikan yang punya tanggung jawab meningkatkan minat baca anak-anak, orang tua juga punya peran yang sama.

"Artinya jangan anak-anak kita dimanjakan dengan mem“Jangan anak-anak kita itu dimanjakan dengan bermain gadget berlebihan karena berdampak melupakan kewajibannya belajar,” kata ketua Fraksi Gerindra DPRD Medan ini.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini