|

Kapolda Sumut Kunker Perdana Di Samosir

INILAHMEDAN - Samosir : Mengawali kunjungan kerja perdana Kapoldasu Irjen Martuani Sormin dan rombongan berangkat ke Kabupaten Samosir, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo, Sabtu (21/12/2019).

Kapolda tiba dengan menggunakan Helikopter Dit Pol Airud dalam rangka pengecekan kesiapan Pos Pengamanan Natal di Polres Samosir.

Kedatangan Kapolda disambut tarian Khas Batak Toba dan Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh serta SKPD Pemkab Samosir.

Ketua FKTM Samosir Obin Naibaho beserta para tokoh masyarakat dan agama menyematkan seperangkat pakaian adat Batak Toba diiringi dengan musik khas batak.

Disela coffee morning, Kapolda menyampaikan kepada Bupati dan Kadishub untuk memaksimalkan pengawasan terhadap muatan dan penumpang kapal agar tidak overload dan terulang kembali seperti kejadian pada kapal KM Sinar Bangun tahun lalu.

Disamping itu, Kapolda juga memberi arahan kepada Kapolres Samosir agar mengawasi setiap penyeberangan kapal. Selanjutnya, Kapolda dan rombongan menuju pelabuhan Ferry Ambarita Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan Ambarita.

Pada kesempatan itu disampaikan kepada petugas pos pelayanan untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari pelabuhan Ambarita menuju pelabuhan Ajibata. 

Kapolda dan Wakpolda Sumut Brigjend Mardiaz Kusin, Bupati Samosir, Karo Ops Kombes Makmur Ginting, Dir Intelkam Kombes Ruslan Efendi M, Dir Polairud Kombes Huttor M R Sihombing.

Kabid Propam Kombes Yofie Girianto, Kapolres Samosir dan Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu bertolak ke Pelabuhan Tigas Ras, Kabupaten Simalungun dengan menggunakan Kapal Pol Air Polres Samosir melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (zoy)
Komentar

Berita Terkini