-->
    |

Ucapkan Bismilah, Rusdi Sinuraya Siap Mengabdi Untuk Medan


INILAHMEDAN - Medan: Rusdi Sinuraya resmi mengembalikan berkas pendaftarannya ke Partai Golkar Medan sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Medan pada Pilkada 2020, Sabtu (24/11/2019). Dengan mengucapkan Bismillah, Rusdi siap memgabdikan diri untuk kota ini.

"Saya Bismillah saja. Sebab niat saya tulus untuk mengabdikan diri demi kota ini," kata Rusdi Sinuraya di sela-sela pemgembalian berkas pendaftarannya, Sabtu (23/11/2019).

Rusdi tiba di sekretariat Partai Golkar Medan Jalan Gatot Subroto sekitar pukul 14.30 WIB. Direktur Utama PD Pasar Medan ini diantarkan elemen pendukungnya. Antara lain sejumlah organisasi pedagang yang tergabung dalam Pedagang Bersatu (PEDAS) yang diketuai Guntur Limbong, Pemuda Merga Silima (PMS) Medan dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Medan.

Sebelum membulatkan tekad mencalonkan diri pada Pilkada Medan 2020, Rusdi mengaku dirinya melaksanakan Salat Istikhoroh. Termasuk juga membicarakannya kepada sanak keluarga, orang tua dan handai tolan lainnya.

"Mereka semua mendukung tapi maju menjadi orang nomor dua (Wakil Wali Kota)," kata Rusdi.

Rusdi menegaskan kedatangannya ke kantor Partai Golkar Medan sama sekali tidak melibatkan unsur PD Pasar. Dia datang mengendarai mobil pribadi.

"Jadi sama sekali tidak menggunakan fasilitas PD Pasar," ujarnya.

Rusdi mengucapkan terima kasih kepada para pedagang yang telah memberikan dorongan dan semangat. Begitu juga dengan organisasi lainnya seperti PMS dan SPSI.

Pada kesempatan itu Rusdi mohon dukungan dari Partai Golkar karena niatnya maju menjadi kontestan Pilkada murni untuk memajukan Kota Medan.

Ketua Partai Golkar Medan HM Syaf Lubis mengaku salut dengan dukungan elemen masyarakat yang diberikan kepada Rusdi Sinuraya. 

"Sebagai teman lama, saya melihat semangat yang dibawa Rusdi Sinuraya pada pendaftaran kali ini sangat luar biasa karena dukungan dari berbagai organisasi," kata Syaf Lubis.

Atas niat Rusdi untuk membangun Kota Medan, Syaf Lubis akan menyampaikan amanah ini ke Partai Golkar Sumut untuk diteruskan ke DPP Partai Golkar. 

"Saya bangga dengan pertemuan ini karena membawa semangat yang luar biasa. Semoga dalam pertemuan selanjutnya akan lebih baik lagi," harap Syaf Lubis.

Sementara Sekretaris DPP Pelindung Persaudaraan Pedagang Pasar Bersatu (P4B) Rahmatsyah Ramadhan Harahap mengatakan mereka mendukung Rusdi Sinuraya karena selama ini memiliki benang merah. Selama menjabat sebagai Dirut, kata dia, sangat banyak sentuhan Rusdi untuk kepentingan pedagang.

"Kami juga memberikan dukungan penuh pendaftaran ke Partai Golkar, karena selama ini calon yang didukung Golkar tak pernah kalah. Kita semua berharap, siapa pun calon wali kotanya, wakil wali kotanya Pak Rusdi. Jika nantinya dipercaya memimpin Kota Medan, kami pedagang sangat yakin kebijakan pak Rusdi akan berlanjut demi kesejahteraan pedagang," katanya.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Umum Pedagang Bersatu (PEDAS) Guntur Limbong dan Forum Komunikasi Pedagang Pasar Kampung Lalang (FKP2KL) Erdiansyah, Ketua SPSI Kota Medan Sektor Bongkar Muat Martin Marbun dan Ketua PMS Isra Sembiring.

Isra Sembiring misalnya. Sosok Rusdi Sinuraya adalah bagian dari keluarga PMS yang di Medan jumlah warga Karo sekitar 200 ribu orang.

"Dukungan kepada pak Rusdi ini terus kami sosialisasikan. Kami ingin warga Karo tampil dalam Pilkada Medan 2020. Dan tentunya akan dimenangkan," katanya.(mc/bsk)
Komentar

Berita Terkini