-->
    |

Tiga Pelajar Sekolah Global Prima Juara di Acara SIM



INILAHMEDAN - Medan: Siswa-siswi Sekolah Global Prima Tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) kembali menorehkan sederet prestasi di bidang seni pada acara Pesona Pendidikan Sekolah Swasta Sultan Iskandar Muda (SIM), kemarin.
Tiga siswa-siswi yang meraih juara yaknu Karel Moury Theodore Silalahi juara 1 Vocal Solo tingkat SD, Darell Andira Putra Pardede juara 3 lomba puisi dengan tema kepahlawanan dan Stephania Abigael Simanjuntak juara 3 lomba Vocal Solo tingkat TK. 
“Ketiga siswa-siswi kami tersebut tampil dengan tenang, semangat dan percaya diri di atas panggung, yang disaksikan para dewan juri dan ratusan penonton,” ujar Kepala SD Yubaniar Pratiwi kepada wartawan, Rabu (27/11/2019).
Selain dikarenakan pembinaan dan bimbingan yang serius oleh guru di sekolah Global Prima, kata Yubaniar,  mereka juga melakukan kerja sama yang baik dengan orang tua.
Dikatakan Yubaniar, metode pendidikan 'Fun Learning System’ di Sekolah Global Prima juga turut sangat mendukung siswa-siswi menjadi percaya diri tampil di depan umum. 
"Setiap Jumat, siswa-siswi mengadakan kegiatan 'Line Up Activity' di mana siswa-siswi secara bergiliran akan menampilan bakat ataupun talenta terbaik mereka secara perorangan ataupun secara kelompok di hadapan para guru dan dan teman-teman mereka," ucap Yubaniar. 
Hal senada disampaikan Kepala Sekolah PG/TK Loni Arti, untuk siswa-siswi PG dan TK kegiatan 'Line Up Activity' diadakan setiap Senin sampai Jumat. Hal ini membuat siswa-siswi Global Prima menjadi pribadi yang percaya diri.
Di bawah kepemimpinan Dr Willy Tanjaya SH SKom MKn selaku Koordinator Yayasan Global Prima prestasi demi prestasi terus diraih oleh siswa-siswi.
“Kami selalu mendukung dan membimbing siswa-siswi untuk meraih prestasi. Baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik, dan ketiga prestasi yang diraih oleh siswa-siswi kami ini bukan hanya untuk sekolah dan keluarga mereka, tapi kiranya bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Willy Tanjaya.
Pada kesempatan itu, Willy Tanjaya memberikan apresiasi kepada tiga peserta didik tersebut. 
"Ini capaian yang baik, di mana minat dan bakat menjadi suatu harapan bahwa generasi kuat adalah generasi yang tangguh secara fisik dan mental serta rohani, yang terbina melalui kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua murid dalam mengembangkan potensi anak didik," katanya.(rel/imc)




Komentar

Berita Terkini