-->
    |

Pagelaran Seni Budaya Asahan, Keberagaman Adalah Kekuatan


INILAHMEDAN - Asahan: Beragam seni tari dan pertunjukan budaya dipamerkan pada Pagelaran Seni Budaya Daerah Kabupaten Asahan ke-4 di Lapangan Griya, depan Terminal Madya, Asahan, Kamis (21/11/2019).

Diiringi musik, sejumlah orang dengan topeng unik dan kostum warna-warni menari-nari menghibur masyarakat Asahan. Pawai dengan baju adat berbagai etnis juga menambah kemeriahan acara.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi terlihat kagum dan menikmati kemeriahan pagelaran tersebut bersama ribuan masyarakat yang hadir.

Gubernur berpesan agar keberagaman yang dimiliki Sumut ini dirawat. "Karena keberagaman adalah kekuatan," ujar Gubernur dalam pidatonya saat membuka pagelaran tersebut.

Gubernur menyayangkan masih banyak yang menjadikan perbedaan dan keberagaman sebagai alat untuk memecah belah. Padahal, perbedaan dan keberagaman adalah anugerah dan kekuatan identitas bangsa.

Gubernur menyampaikan apresiasi atas terlaksananya Pagelaran Seni dan Budaya Asahan. Dia mengaku senang bisa melihat berbagai etnis di Asahan hidup damai dan rukun.

"Saya senang melihat tadi, tarian-tarian dari berbagai etnis yang ada di Asahan ini. Mudah-mudahan ini bisa terus terlaksana dan kabupaten/kota juga buat seperti ini," katanya. (imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini