|

Hasyim Terima Audensi Kepala BPS Medan dan Jajaran


INILAHMEDAN - Medan: Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan melakukan audensi kepada Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Senin (11/11/2019).

Audensi dipimpin Kepala BPS Medan Enny Riani Nasution beserta staf. Enny mengatakan tujuan audiensi mereka meminta kepada DPRD Medan membantu menyosialisasikan Sensus Penduduk 2020. 

"Tanggal 20 Januari tahun depan akan dilakukan perekrutan para petugas lapangan dan diutamakan dari pihak kelurahaan sendiri. Sedangkan pelaksanaan pencacahan akan dilakukan pada bulan Februari yang dilakukan secara mandiri dengan menggunakan android," terang Enny.

Setelah pendataan melalui android, kata Enny, pada Juli akan dilakukan pendataan ulang secara manual. 

"Jadi pendataannya dilakukan dengan dua sistem," katanya.

Pada 26 November 2019 nanti, kata dia, pihak BPS dalam hal ini diwakilkan Kadis Kominfo Medan akan mengadakan sosialisasi kepada para camat dan lurah di Hotel Polonia.

Sementara Hasyim mengatakan pihaknya siap membantu BPS untuk menyosialisakan pelaksanaan Sensus Penduduk kepada masyarakat Kota Medan.

"DPRD Kota Medan akan merekomendasi petugas pendataan pada saat terjun ke masyarakat nantinya agar masyarakat bisa memberikan data yang update kepada petugas. Untuk di daerah komplek perumahan, kita akan meminta kepala lingkungan untuk dapat mendampingi para petugas saat terjun ke lapangan," kata Hasyim.

Hasyim juga mengatakan pendataan penduduk adalah program pemerintah, jadi sudah seharusnya semua elemen masyarakat mau berpartisipasi untuk  kemajuan bangsa Indonesia.(imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini