-->
    |

Gubernur Edy: Pers Harus Jadi Corong Informasi Benar

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi

INILAHMEDAN - Medan: Sebagai salah satu pilar demokrasi, pers berperan penting dalam keberlangsungan dan tatanan bernegara dengan menyajikan informasi yang benar. Apalagi di era keterbukaan informasi saat ini masyarakat sering dibingungkan dengan informasi yang simpang siur melalui media sosial.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut di Hotel Garuda, Jalan SM Raja Medan, Kamis (07/11/2019).

“Pers harus mampu menjadi corong penyampaian informasi yang mengutamakan kebenaran sesuai fakta dengan memperhatikan etika,” kata Edy.

Pers merupakan keniscayaan dan menjadi pelumas penting untuk semua roda dan lini bernegara di Indonesia. Pers juga dapat memainkan peran sebagai pendorong kemajuan bangsa. Untuk itu, integritas dan profesionalitas harus selalu dikedepankan. Agar pers tetap mendapat kepercayaan dari seluruh masyarakat.
“Saya kepengen ini maju, kekuatan yang paling besar itu salah satunya ya pers,” katanya.

Edy mengungkapkan, Pemprov Sumut tidak bisa mewujudkan Sumut bermartabat sendirian. Banyak pembangunan yang akan dilakukan beberapa tahun ke depan yang membutuhkan dukungan dan peran seluruh lapisan masyarakat, khususnya pers.

“Pasti saya tak bisa bekerja sendiri, saya sangat butuh dukungan pers,” kata Edy.

Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan SPS Sumut mendapatkan predikat sebagai SPS Cabang terbaik se-Indonesia selama 4 tahun berturut-turut. Agar terus menjadi yang terbaik, Farianda mengharapkan dukungan Gubernur kepada SPS Sumut.

“Kami akan terus berupaya mempertahankan prestasi ini dan terus berusaha lebih baik lagi ke depan. Karena itu kami mengharapkan Pak Gubernur mau mendukung agar SPS Sumut tetap yang terbaik,” katanya.

Sekretaris SPS Sumut Rianto Aghly mengharapkan musyawarah tersebut dapat berjalan baik dan lancar. Serta ke depan SPS dapat terus bersinergi dengan Pemprov Sumut untuk membangun daerah ini.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini