|

GOPTKI Beri Makanan Tambahan Untuk Anak PAUD dan TK

 

INILAHMEDAN - Medan: Lenggak-lenggok penari cilik menarikan Tari Persembahan khas Melayu membuka acara Pemberian Makanan Tambahan Bagi Anak PAUD yang diselenggarakan Disdik Medan bekerja sama dengan GOPTKI Medan di Gedung Serba Guna Dharma Wanita Jalan Rotan, Medan, Jumat (29/11/2019).

Acara yang dihadiri langsung Ketua DPC GOPTKI Kota Medan Nurul Khairani Akhyar ini berlangsung semarak oleh keceriaan anak-anak peserta didik dari lembaga PAUD di 21 kecamatan se Kota Medan. Sebanyak 226 paket berupa makanan tambahan dibagikan.

Dalam sambutannya Nurul mengatakan, kualitas konsumsi dipengaruhi oleh keragaman jenis pangan yang dikonsumsi. Semakin beragam jenis pangan yang dikonsumsi semakin mudah untuk memenuhi kebutuhan gizi bahkan semakin mudah tubuh untuk memperoleh berbagai zat gizi lainnya yang bermanfaat.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan tersebut, sambung Nurul, GOPTKI Medan bekerja sama dengan Disdik Medan pada tahun ini kembali melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan. "
Pemberian makanan tambahan ini adalah stimulan kepada anak PAUD dan TK melalui kelompok bermain sebanyak 151 paket dan TK sebanyak 75 paket," paparnya.

Nurul berharap melalui pemberian bantuan makanan tambahan ini upaya pemberian asupan gizi kepada anak dapat terpenuhi.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini