|

Berbaur Bersama Belasan Ribu Warga Medan, Rusdi Sinuraya Tawarkan Program Peningkatan Ekonomi


INILAHMEDAN - Medan: Direktur Utama Perusahaan Daerah (Dirut PD) Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya bekerja sama dengan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Syariah mencoba menggagas program peningkatan perekonomian warga pra sejahtera.

Hal itu dikatakan Rusdi Sinuraya saat berbaur dengan belasan ribu warga Medan pada kegiatan olahraga bersama di lapangan Sejati Jalan AH Nasution Medan, Minggu (03/11/2019). 

Olahraga bersama ini diikuti warga dari berbagai elemen. Selain senam kesegaran jasmani, kegiatan ini juga diisi dengan jalan santai. 

Menurut Rusdi, senam kesegaran jasmani dan jalan santai ini selain untuk sosialisasi gaya hidup sehat juga menjadi ajang ramah tamah mendukung program Pemko Medan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antar PD Pasar dengan para pedagang, pelaku UMKM Kota Medan dan perbankan di Sumut.

“Kita harap kegiatan positif gaya hidup sehat seperti ini dapat menjadi ruang sekaligus wadah bagi para pedagang dan pelaku UMKM Kota Medan untuk berinteraksi satu dengan yang lainnya dalsm meningkatkan usaha bisnisnya,” urai Rusdi yang akhir-akhir ini ramai digadang'gandang para pedagang dan berbagai kalangan agar maju pada Pilkada Kota Medan 2020 mendatang.

Lebih jauh Rusdi menyampaikan harapannya agar kegiatan ini nantinya dapat digelar rutin atas kerjasama PD Pasar dengan pedagang, pelaku UMKM dan perbankan untuk memajukan pasar tradisional Kota Medan serta berdiskusi menuntaskan segala permasalahan yang ada.

Rusdi juga menawarkan program peningkatan usaha pedagang, pelaku UMKM dan perekonomian warga kurang mampu. Bekerjasama dengan Bank BTPN, ujar Rusdi, PD Pasar akan memfasilitasi para pedagang dan pelaku UMKM yang ingin meningkatkan usahanya.

"Begitu juga dengan keluarga pra sejahtera yang ingin meningkatkan taraf hidupnya, bisa kita fasilitasi dengan pemberian tempat usaha gratis untuk berdagang. Kita akan mencarikan lokasi-lokasi usaha yang masih bisa ditempati sebagai tempat usaha bagi keluarga pra sejahtera. Dalam hal ini kita bekerjasama dengan Bank BTPN," ujar Rusdi.

Gagasan ini, ujar Rusdi, merupakan salah satu upaya PD Pasar Kota Medan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga pra sejahtera.

Usai melaksanakan olahraga bersama, Rusdi Sinuraya dan jajaran PD Pasar Kota melanjutkan kegiatan gotong-royong di Pasar Padang Bulan Medan dan pemancangan plank imbauan agar tidak membuang sampah sembarangan di bantaran Sungai Babura. (imc/bsk)
Komentar

Berita Terkini