|

Akhyar: Melalui Pensi Siswa Dilatih Tampil Percaya Diri


INILAHMEDAN - Medan: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution merasa bangga sekaligus mengucapkan terima kasih kepada SMP St Yosep Pemuda Medan karena telah menyelenggarakan Pentas Seni (Pensi) setiap tahunnya.

"Saya bangga atas Pensi ini. Sebab di usia yang terbilang muda, para siswa mampu tampil percaya diri," kata Akhyar saat membuka Pentas Seni SMP St Yosep Pemuda Medan di Selecta Convention Hall, Jumat (29/11/2019).

Pensi yang mengusung tema "Character Building" berlangsung meriah. Sebagai ungkapan terima kasih atas kehadiran Plt Wali Kota, SMP St Yosep Pemuda Medan memberikan cenderamata berupa karya seni dari para siswa tersebut.

Didampingi Kadis Kebudayaan Kota Medan Ok Zulfi, Akhyar mengatakan ada 3 pesan yang sangat luar biasa dari pendiri Alibaba Jack Ma untuk anak-anak agar menjadi orang sukses. Yakni berlatih mengenai matematika karena dengan mempelajri matematika anak-anak akan dilatih mengenai logika dalam berfikir. Kedua, berlatih bernyanyi ataupun melukis, sebab melalui latihan menyanyi dan melukis seorang anak akan mampu berimajinasi serta berekspresi sehingga anak tersebut dapat berimajinasi mengenai mimpinya di masa depan.

Ketiga, berlatih olah raga beregu di mana anak akan diajarkan dan dilatih ketangguhan secara fisik untuk menjadi tangguh dan pantang menyerah serta mampu bekerja sama saling percaya terhadap kawan di dalam tim tersebut.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini