|

Akhyar Buka Penggalang Cilik 2019 di Sibolangit


INILAHMEDAN - Sibolangit: Sebanyak 1.000 pramuka cilik mengikuti kegiatan Penggalang Cilik 2019 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan di Scout Village (Dusun Pramuka) Sibolangit, Jumat (29/11/2019) malam.

Kegiatan yang mengusung tema "Pramuka Sebagai Patriot Lingkungan, Pramuka Yang Cinta Alam" dibuka langsung Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution selaku Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Medan.

Penggalang Cilik 2019 akan berlangsung selama tiga hari, mulai 29 Nopember-1 Desember. Pembukaan ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan langsung Plt Wali Kota didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kota Medan, Camat Medan Johor Zulfakhri Ahmadi sebagai Ketua Panitia Penggalang Cilik 2019 dan Kabag Tata Pemerintahan Setdako Medan Ridho Nasution selaku Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Medan.

Dalam sambutannya, Akhyar mengucapkan terima kasih dengan digelarnya Penggalang Cilik 2019. Sebab, para pembina Pramuka telah mendidik dan membimbing pramuka cilik menjadi mandiri, cerdas dan terampil. Di samping itu juga kegiatan ini dapat membentuk generasi muda yang berkarakter dan unggul.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini