|

Wujudkan Kesejahteraan Rakyat, Satgas TMMD Berjuang Tanpa Kenal Lelah


INILAHMEDAN - Sipispis : Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/Deliserdang terus berupaya keras dalam merampungkan pengerjaan pembukaan badan jalan dan pembangunan jembatan secara totalitas.
Komitmen itu antara lain diwujudkan dengan kembali membangun bronjong penahan longsor yang diharapkan keberadaan kelak akan menyelamatkan hasil pekerjaan yang telah dilakukan selama ini.

“Ya..kita ingin menyelamatkan jalan dan jembatan yang telah dibangun dari kejadian longsor. Karena selama ini longsor menjadi masalah baru di lokasi pekerjaan, sehingga perlu dilakukan pembuatan bronjong sebagai tambahan,” ucap Pasiter Kodim 0204/Deliserdang, Lettu Kav Sudirno dari Posko TMMD di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut, Minggu (27/10/2019).

Diterangkan Lettu Sudirno, pembangunan bronjong menjadi solusi tidak hanya untuk menyelamatkan hasil pekerjaan Satgas, tapi pada tahap lanjutan akan memberikan keamanan dan kenyaman bagi warga yang nantinya akan memanfaatkan jalan dan jembatan yang dibangun.

“Jadi, seiring waktu yang kian mepet, kita terus bekerja keras merampungkan jalan dan jembatan, termasuk juga membangun bronjong pada titik-titik lokasi rawan longsor,” terang Lettu Sudirno.

Pengerjaan membangun bronjong tentu saja tidak dikerjakan oleh personil Satgas TMMD sendiri. Sejumlah warga juga ikut melibatkan diri.

Ikut terlibatnya warga dalam pembangunan bronjong ini, tak ayal menjadi “vitamin” penambah tenaga bagi personil Satgas TMMD yang sebenarnya sudah mulai kedodoran staminanya.

“Meski lelah, tapi tekad personil Satgas untuk memberikan hadiah spesial buat warga Silau Padang dan Sampang Buah tidak pernah luntur. Walaupun harus bekerja super keras sekalipun,” tegas Lettu Sudirno.

Setidaknya itu dibuktikan di lapangan. Personil Satgas terus bahu mambahu melangsir bilah-bilah bambu sebagai material pembangunan bronjong dari bawah bukit bermedan curam untuk sampai ke seberang Sei Bah Bolon.

“Sekali lagi, itu semua kami lakukan demi kesejahteraan warga Sipispis, khususnya Desa Silau Padang dan Sampang Buah,” pungkas Lettu Sudirno. (red)
Komentar

Berita Terkini