|

Satgas TMMD Kodim 0204/DS dan Dinas Pertanian Gelar Penyuluhan Pertanian


INILAHMEDAN - Sipispis : Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS melakukan penyuluhan pertanian di Kantor Kepala Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (9/10/2019) malam.

Acara dihadiri Kepala Dinas Pertanian Sergai diwakili Zulkarnain Nasution, S.Ip, Kepala Silau Padang Razali Purba diwakili Plh Kades Hari Setiawan, Kepala Dusun III Perli Purba, Kadus IV M. Yusuf, Kadus I, Pungut Saragih dan Kadus II, J. Situmorang serta tokoh masyarakat Jedin Situmorang.

Dalam kesempatan tersebut Zulkarnaen Nasution mengharapkan warga Silau Padang menjadi petani yang stabil dan tidak mudah terpengaruh dengan tanaman yang belum dipahami/diketahui.

"Jangan latah beralih ke tanaman-tanaman baru yang belum dipahami. Melihat hasilnya di daerah lain bagus, lalu kita ikut-ikutan menanamnya. Padahal belum tentu tanaman tersebut cocok dengan karakter tanah di daerah ini. Jadilah petani yang stabil dan tidak mudah terpengaruh dengan tanaman lain," ujarnya.

Zulkarnaen mengharapkan para petani bijak dalam memberdayakan lahan untuk tanaman, kemudian mengetahui kadar tanah agar hasil panen bisa memuaskan.

Menurut Zulkarnaen, program penyuluhan ini merupakan bentuk perhatian TNI dan Pemkab Sergai terhadap warga Silau Padang, khususnya warga Kecamatan Sipispis.

"Ini merupakan bagian dari program TMMD ke-106 Kodim 0204/DS sebagai bentuk perhatian dari TNI dan Pemkab Sergai dengan tujuan mewujudkan desa  yang maju dan makmur," ujarnya. (Siterdim 0204/DS)
Komentar

Berita Terkini