|

Penusuk Menko Polhukam Pernah Jadi Tahanan Polrestabes Medan

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto

INILAHMEDAN - Medan: Pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto, Syahrial Alamsyah alias Abu Rara, selain pernah menjadi tahanan Polrestabes Medan, dia memiliki tiga istri.

"Waktu itu kasusnya di Polrestabes Medan karena membawa lari istri keduanya. Pernikahannya dengan istri keduanya tidak direstui pihak keluarga istrinya lalu mengadu kepada pihak penegak hukum," kata Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Sumut Kombes Pol Andi Ryan, Jumat (11/10/2019).

Menurutnya, informasi tersebut diterimanya setelah diketahui Abu Rara beralamat di Kota Medan. Bersama tim, dia melakukan pengecekan ke lokasi di Jalan Alfaka V, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara.

"Tapi dia tidak tinggal di situ lagi sejak tahun 2017 setelah adanya proyek pembangunan jalan tol," kata Andi.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan masalah Abu Rara dengan wanita yang dinikahi dan orang tua tidak setuju tidak ada kaitan dengan kasus terpapar teroris.

"Berarti kasus itu tidak ada kaitannya dengan kasus terpapar teroris, tapi kalau ada jaringannya akan kita kembangkan dan Densus 88 pasti mengembangkan informasi itu," ujarnya.

Sebagaimana diketahui Menko Polhukam Wiranto ditusuk oleh Syarial Alamsyah alias Abu Rara saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang. Akibat penusukan tersebut, Wiranto mengalami luka di bagian perut.

Hingga kini Wiranto masih menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. Polisi mengamankan pelaku beserta seorang wanita berinisial FA. (imc/zoy)

Komentar

Berita Terkini