|

Pangdam I/BB Terima Kunjungan US Navy dan Konsulat AS


INILAHMEDAN - Medan: Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan kehormatan Konsulat Amerika Serikat (AS) untuk Sumatera Guy Margalith Kapten William Baxter dan delegasi Angkatan Laut Amerika Serikat (US NAVY) pada kegiatan survey Program Pacific Partnership di Lounge Room Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Selasa (29/10/2019).

Pangdam mengatakan merupakan suatu kehormatan menerima kunjungan dan dapat membantu tugas pada kegiatan Pacific partnership. Sembari memperkenalkan para pejabat dan stafnya, Pangdam juga menyampaikan sekilas profil Kodam I/BB.

Pangdam juga menjelaskan misi dari kunjungan Konsulat Amerika dalam rangka pelaksanaan Program Pacific Partnership di wilayah Sumatera Utara Khususnya Medan dan Sibolga.

"Kami berharap kegiatan survey untuk program pacific partnership yang dilaksanakan oleh tim anda dapat berjalan dengan baik dan berhasil," ujarnya.

Pangdam juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Delegasi Angkatan Laut Amerika Serikat dan dapat berjalan dengan baik. Ia percaya program sosial dan kesehatan dalam pacific partnership akan memberi manfaat bagi penduduk Sibolga.

"Oleh sebab itu, kami berterimakasih atas kesempatan daerah Sibolga sebagai tempat pelaksanaan program itu. Kami siap untuk membantu dan menyukseskan program tersebut," jelasnya.

Pangdam berharap pertemuan ini tidak hanya memperkuat hubungan militer antara kedua negara, tetapi juga dapat memperkuat persahabatan antara sesama personel militer.

Turut hadir dalam kegiatan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Irdam I/BB Kolonel Sidharta Wisnu, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB dan para Danyon BS wilayah Medan. (rel/zoy)

Komentar

Berita Terkini