|

Menpora: Teknologi Informasi Ibarat Dua Mata Pisau


INILAHMEDAN - Serdangbedagai: Pemerintah Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di halaman kantor Bupati di Sei Rampah, Senin (28/10/2019).

Meski hujan gerimis, namun upacara berjalan lancar dan khidmat. Bupati Sergai Soekirman tampil sebagai pembina upacara.

Hadir di sana antara lain Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu, Kepala Pengadilan Agama Sei Rampah Munir, Kasdim 0204/DS Mayor Inf Muchsin dan Sekda Hadi Winarno.

Bupati yang membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengingatkan generasi muda harus komitmen menjalankan ikrar yang dibangun para pemuda pada 1928 dalam Sumpah Pemuda.

Menpora juga mewanti-wanti generasi muda terhadap perkembangan teknologi informasi yang diibaratkan dua mata pisau. Di satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak yang negatif.

"Misalnya informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme. Para generasi muda harus mampu memfilter ilmu pengetahuan dan membangun karakter positif dalam berbangsa dan bernegara," kata Menpora. 

Kata Menpora, para pemuda harus mampu ke luar dari jebakan sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. (imc/yuka)


Komentar

Berita Terkini