|

Kondisi Medan, Jadi Penyemangat Bagi Personil Satgas TMMD Kodim 0204/DS


INILAHMEDAN - Sipispis : Kondisi Medan terjal dan berlumpur, tentunya menjadi pemandangan sehari-harinya dilokasi TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS yang berada d Desa Silau Padang dan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut, Kamis (24/10). Namun hal itu menjadi penyemangat bagi seluruh personil Satgas TMMD dalam menyelesaikan pekerjaannya.

Kesigapan ini terlihat dari beberapa kali kenderaan angkut material yang terjebak di dalam lumpur, dengan cekatan personil langsung mengeluarkan dari lumpur.

Meski harus beberapa kali juga terkena percikan saat mengeluarkan kenderaan yang terjebak dalam lumpur disekitar lokasi pembukaan jalan dan pembangunan jembatan diatas Sungai Bah Bolon.

Selain kerja keras dari personil Satgas dibantu partisipasi warga, pelaksanaan program pembangunan fisik dan non fisik TMMD di kecamatan Sipispis bisa berjalan lancar.

Bahkan pembangunan pergerjaan bedah rumah layak huni milik Sarwanto maupun Horaimin atau akrab disapa Nek Min telah capai tahap finishing.

Tak sampai disitu saja, program TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS, di Kabupaten Sergai, menyasar dua rumah yang masuk dalam program Rumah Tangga Layak Huni (RTLH), satu diantaranya dirancang khusus sebagai rumah rawan bencana dari angin puting beliung.

Tentunya ini menjadi kabar gembira, karena inovasi pembangunan rumah ini mendapat apresiasi dari Asrena Kasad, Mayjen TNI Hasanuddin ketika melakukan kunjungan ke lokasi TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS di Desa Pipis Kampung.

Menanggapi Dansatgas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin mengatakan ini semua karena partisipasi warga yang turut andil membantu personil Satgas TMMD.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan RTLH sudah mencapai tahap finishing, Insyaa Allah dalam pengerjaan jembatan yang kini tinggal pemasangan Gelagar 2 di Jembatan Bah Bolon sudah terpasang pada pekan ini juga.

Selain itu juga personil terus melakukan pengerasan jalan termasuk jalan tepi jauh yang dikebut pekerjaan dengan didukung lima alat berat dilokasi pengerjaan pembangunan jembatan Bah Bolon. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini