|

Kinerja Satgas TMMD ke-106 Kodim 0204/DS Dievaluasi Setiap Apel Pagi


INILAHMEDAN - Sipispis : Personil Satgas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS melaksanakan apel pagi, sebelum memulai kegiatan yang berlangsung di lokasi TMMD Desa Sialu Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara, Senin (08/10).

Kegiatan apel pagi langsung dipimpin Perwira Pengawas (Pawas) Satgas TMMD Ke-106, Kapten Inf B Lumban Raja.

Dalam kegiatan tersebut, Lumban Raja membacakan amanat dari Dansatgas TMMD Ke-106, Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, mengatakan Apel pagi merupakan sarana evaluasi dan kontrol personil Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106, Tahun 2019, Kodim 0204/DS.

Apel pagi ini diikuti 86 orang personel Satgas di terdiri dari pers Kodim 0204/DS, Yonif 126/KC, dan Yonzipur I/DD.

Ia juga menyampaikan pelaksanaan apel pagi ini merupakan kewajiban yang mutlak dilaksankan tidak terkecuali harus di ikuti oleh seluruh Satgas TMMD.

"Apel pagi ini rutin kami laksanakan karena memang apel adalah kewajiban setiap prajurit dilingkungan TNI dimanapun ia bertugas,"ucapnya.

Dari apel pengecekan inilah, dapat menilai sejauh mana tolok ukur batas kemaksimalan kita di dalam bekerja mensukseskan TMMD Ke-106 Kodim 0204/DS.

Selain itu, lanjutnya dengan Apel pagi ini menjadi sarana menyampaikan berbagai informasi hal-hal yang berkaitan dengan tugas pokok Satgas TMMD baik penekanan dan informasi lain.

Di kesempatan ini juga saya sampikan sasaran yang harus kita laksanakan, yakni melanjutkan pembukaan jalan di Desa pispis kampung.

Kemudian melanjutkan pembuatan lubang pondasi 3 lebar 6m dan panjang 3m dalam 50cm telah selesai, dan untuk sumuran (1 kedalan 120cm) dan sumuran (2 kedalam 8 cm) dan hasil yg telah dicapai sumuran 95%.

Melanjutkan dalam merangkai besi dan keranjang untuk membuat dan mendirikan mal pondasi tengah serta perampungan pembangunan RLTH dengan hasil yang dicapai 20%.

Menyambung besi UNP (H) dan membersihkan matrial yg tertimpa longsoran tanah serta pengecoran pondasi jembatan.

Kita berupaya, hari ini tugas kita dapat di kerjakan dengan maksimal serta perhatikan Paktor keamanan dan keselamatan di dalam menjalan kan tugas.

Sebelum menutup apel, para personil melaksanakan doa bersama dengan harapan pelaksanan kegiatan tersebut dapat mencapai hasil yang optimal, sesuai dengan sasaran yang diharapkan. (bsk, imc)


Komentar

Berita Terkini