|

Kejar Deadline, Warga Ikut Berjibaku Bersama Satgas Tuntaskan Jembatan


INILAHMEDAN - Sipispis : Lima hari jelang dead line, Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang terus berpacu merampungkan Jembatan Bah Bolon yang menghubungkan Desa Silau Padang dengan Desa Pispis Kampung, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Sergai, Sumut. Bersama warga, personel Satgas bahu membahu untuk menuntaskan jembatan yang menjadi harapan warga itu.

“Sampai hari ini, Minggu 27 Oktober 2019, progres pengerjaan Jembatan Bah Bolon sudah mencapai 80 persen. Kita akan pacu terus, sehingga jembatan urat nadi warga dua desa ini akan rampung tepat pada waktunya,” jelas Dansatgas TMMD 106 Kodim 0204/DS, Letkol Kav Syamsul Arifin, SE, MTr (Han) dari lokasi pengerjaan.

Letkol Syamsul mengaku harus selalu hadir di tengah-tengah personil yang mengerjakan pembangunan jembatan sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter dari permukaan air Sei Bah Bolon.

“Saya harus selalu hadir menjelang akhir tenggat waktu TMMD yang ditetapkan. Selain untuk mengontrol pekerjaan dan pengambilan keputusan yang cepat, juga untuk memberi semangat dan moril personil yang bekerja,” terang abituren Akmil 2000 itu.

Diterangkan Letkol Syamsul, pembangunan Jembatan Bah Bolon ini untuk mengganti jembatan gantung Buah Mas yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Tapi dengan Jembatan Bah Bolon, kendataan roda empat bisa melintas, sehingga warga bisa lebih cepat memasarkan hasil perkebunannya.

“Makanya pembangunan jempatan ini terus kita buru. Kita terus bekerja super ngebut dengan tetap memerhatikan faktor keamanan dan kualitas pekerjaan, serta upaya memenuhi target waktu yang hanya tinggal beberapa hari lagi,” jelas Dandim 0204/DS itu.

Bekas Danyon Kavaleri 6/Naga Karimata itu sangat berharap pembangunan Jembatan Bah Bolon ini dapat selesai tepat waktu, sehingga masyarakat dapat mengunakan akses ini secepat mungkin. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini