|

Kebut Pengerasan Jalan, Satgas TMMD Kodim 0204/DS Memulai dari Titik Nol


INILAHMEDAN - Sipispis : Setelah pelebaran badan jalan sepanjang 1.000 meter tuntas, kini dilakukan pengerasan. Pengerasan dilakukan dimulai dari titik nol di Desa Silau Padang, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (25/10/2019). Pada beberapa bagian pengerasan dilakukan dengan cara melapisinya dengan pecahan batu cadas, sehingga tidak licin saat diguyur hujan.

Pasiter Kodim 0204/DS Lettu Kav Sudirno mengatakan pengerasan badan jalan ini dipercepat untuk mengejar tenggat waktu pelaksanaan TMMD Kodim 0204/DS yang semakin menipis. Seluruh alat berat, terutama buldozer dikerahkan dalam proses pengerasan ini.

Diakui Pasiter proses pengerasan ini harus dilakukan secara berulang-ulang karena kindisi tanah merah yang sangat licin jika diguyur hujan. "Terlebih selama pelaksanaan TMMD ini lokasi selalu diguyur hujan, sehingga air kerap menggenangi badan jalan yang sudah dilebarkan," ujarnya.

Akibat kondisi ini Satgas TMMD Kodim 0204/DS harus berulangkali melakukan pengerjaan di titik sama agar jalan tidak berlumpur dan licin. Begitupun hal yang tidak diharapkan itu kerap terjadi.

Namun segala tantangan itu tak membuat semangat para personel luntur. Kini pada beberapa titik, pengerasan dilakukan dengan melapisinya menggunakan pecaha  batu cadas, sehingga hujan diharapkan tidak membuat jalan berlumpur dan licin," tambahnya.

Lettu Kav Sudirno berharap semangat gorong royong ini terus terjaga, sehingga seluruh sasaran fisik dan non fisik dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan," pungkasnya. (bsk/imc)
Komentar

Berita Terkini